Home
News

Website Terbaik Untuk Belajar Coding

Belajar coding bahasa Indonesia bisa dari web. Berikut beberapa rekomendasi web untuk belajar permograman dasar.

Banyak website atau blog yang menuliskan cara-cara belajar coding dengan baik. Namun tahukah kamu kalau website ini adalah website terbaik untuk belajar coding dan sering menjadi tempat para programmer berbagi ilmu tentang programming. Ingin tahu website apa saja? Mari kita simak blog HACKTIV8 kali ini!

  1. StackOverflow
stack-overflow-1

Di StackOverflow kamu bisa menanyakan tentang coding yang kamu buat, tapi kamu juga bisa berbagi source code. Di sini kamu diwajibkan bertanya dengan bahasa Inggris. Di StackOverflow banyak pertanyaan tentang segala bahasa pemrograman, HTML, CSS, JavaScript, Python, Golang dan masih banyak lagi. Jika kamu ingin belajar coding, kamu bisa mengunjungi portal yang satu ini.

  1. W3School
W3-School

W3school adalah website untuk belajar pemrograman bagi pemula. Pada W3school kita dapat mencoba langsung kodingan yang kita buat sehingga jika terjadi error kita dapat mengetahui letak errornya dimana. Jika kamu menginginkan belajar coding secara langsung, W3School bisa menjadi alternatif portal belajar yang bisa kamu kunjungi.

  1. GitHub
github

Github bisa dibilang sebagai tempat mencari referensi dan inspirasi. Di GitHub kamu bisa menampilkan hasil coding yang sudah kamu buat dan kamu bisa bisa berdiskusi dengan orang-orang di sana. Jadi, jika kamu ingin belajar coding, GitHub juga bisa menjadi website terbaik untuk belajar coding versi HACKTIV8

  1. Code Academy
code-academy

CodeAcademy merupakan website belajar coding online yang sangat cocok mulai dari cara belajar coding untuk pemula sampai dengan tingkatan yang lebih expert. Tidak hanya bahan pembelajaran, ada juga kuis yang bisa kamu coba untuk mengukur kemampuanmu dalam memahami materi yang sedang dipelajari.

Jadi, untuk belajar programming, website mana yang kamu pilih?