HACKTIV8 Luncurkan HACKTIVKIDZ, Program Belajar Coding Untuk Anak

Coding merupakan salah satu ilmu yang paling cepat berkembang di era digital. Seiring berkembangnya teknologi, coding telah menjadi bahasa pokok di masa depan yang sangat menarik untuk dipelajari anak-anak. Terbukti, banyak perusahaan teknologi yang dibangun oleh seseorang yang usianya masih tergolong muda seperti Facebook yang didirikan oleh pemuda berusia 20 tahun dan Google oleh seorang berusia 25 tahun. Karena itu, sangat penting mengenalkan coding sejak dini pada anak untuk memberikan keterampilan problem solving, mampu berpikir secara logika, hingga secara kritis..

Kita sebagai orangtua tidak harus menunggu sampai anak kuliah untuk mulai membangun keterampilan coding anak-anak kita. Banyaknya sekolah coding untuk anak di Indonesia dapat menjadi pertimbangan Ayah-Bunda untuk mengembangkan potensi dan bakat sang buah hati dalam programming. Ada beberapa pertimbangan dalam memilih sekolah atau kursus coding untuk anak, yang pertama adalah harus dipastikan materi yang diajarkan sesuai dengan usia mereka sehingga anak tidak stres selama masa pembelajaran. Kedua, cari tahu latar belakang pengajar untuk memastikan anak mendapatkan tutor yang berkualitas dan berpengalaman.

Hacktiv8 Dukung Anak Belajar Coding

Kursus Coding Anak 

Hacktiv8, sebagai tempat pelatihan yang mencetak talenta digital terlatih, mendukung penuh anak-anak dalam mempelajari coding dengan meluncurkan program belajar coding untuk anak, HACKTIVKIDZ. HACKTIVKIDZ adalah tempat untuk mengenalkan keterampilan coding pada anak dengan konsep PictoBlox yang memungkinkan mereka membuat program sendiri dengan karakter dan animasi.

Program ini dapat diikuti mulai usia 10 sampai dengan 14 tahun, atau setara dengan kelas 4 SD hingga kelas 1 SMP. Ayah Bunda juga dapat ikut mendampingi buah hati selama proses pembelajaran, karena 5 sesi belajar yang akan diikuti sang anak dilakukan secara online.

Bagi sebagian besar orangtua mungkin belum familiar dengan dunia coding, namun satu hal penting yang wajib orangtua ketahui adalah kemampuan coding merupakan skill jangka panjang. Di mana skill ini tidak hanya menjadi bekal buah hati di masa depan, tetapi juga memperluas bidang pekerjaan sang anak ketika mereka dewasa. Dengan memiliki kemampuan ini, kreativitas buah hati akan terus terasah, kemampuan memecahkan masalah juga semakin tajam, dan tentunya anak menjadi cakap dalam berinovasi.

HACKTIVKIDZ dipercaya dapat menjadi breakthrough bagi generasi penerus bangsa yang ingin menjadi beda, ingin lebih kreatif dengan gadget-nya, dan tentunya ingin memiliki karya digitalnya sendiri. Anak akan mendapatkan pengalaman belajar yang seru bersama kakak Instruktur, dengan materi pembelajaran yang menarik, anak-anak bebas berimajinasi dalam membuat program hingga membuat game yang menyenangkan sebagai projek pertama mereka.

Materi HACKTIVKIDZ

HACKTIVKIDZ menggunakan pendekatan PictoBlox untuk mengenalkan coding yang ramah anak. PictoBlox adalah aplikasi yang dirancang untuk anak belajar coding dengan konsep seperti bermain puzzle agar bisa memberikan pengalaman yang seru dan menyenangkan. Berikut materi yang akan dipelajari buah hati Anda.

Minggu 1

Di minggu 1, anak akan diberikan penjelasan tentang sebuah program dalam sebuah sistem dan instalasi PictoBlox. Tujuannya adalah agar anak dapat memahami cara kerja sebuah program hingga cara menggunakan PicoBlox untuk membuat program.

Minggu 2

Di minggu ke-2, anak-anak akan dikenalkan dengan berbagai fitur animasi dan Sprite. Tujuannya adalah untuk menumbuhkan imajinasi mereka dalam membuat sebuah program dengan karakter dan animasi.

Minggu 3

Masuk ke minggu ke-3, anak-anak akan diajarkan cara membuat animasi yang interaktif seperti menggerakan karakter dan menggunakan berbagai latar dalam program yang mereka buat.

Minggu 4

Masuk ke minggu ke-4, anak-anak akan dikenalkan dengan Sounds Block untuk bisa bermain dengan efek suara. Tujuannya adalah untuk memberikan efek suara pada karakter yang mereka buat.

Minggu 5

Di minggu terakhir, anak-anak akan membuat game sederhana seperti tebak kalimat atau tebak angka. Tujuannya adalah untuk melatih storytelling mereka dalam mengembangkan sebuah game.

Biaya HACKTIVKIDZ

Saat ini, untuk bergabung di HACKTIVKIDZ tidak perlu mengeluarkan biaya apapun bagi 10 pendaftar pertama, dan bagi pendaftar selanjutnya, Ayah-Bunda cukup berinvestasi RP 1,2 juta. Investasi ini sudah meliputi 5 kali sesi pembelajaran dengan 1,5 jam per sesinya setiap Senin dari jam 15.30 WIB sampai 17.00 WIB. Di akhir program, buah hati Anda juga akan mendapatkan sertifikat sebagai tanda bahwa mereka telah menyelesaikan serangkaian pembelajaran ini.

HACKTIVKIDZ ingin sepenuhnya mendukung proses tumbuh kembang calon Programmer masa depan, untuk mendapatkan info lebih lengkap tentang program ini, Ayah-Bunda bisa mengirimkan pertanyaan melalui email ke halo@hacktiv8.com dan chat melalui WhatsApp ke 02180576787, serta menjadwalkan konsultasi virtual dengan tim Admission kami. Yuk, tumbuhkan keterampilan coding pada buah hati Anda sejak dini.

Share this article: Link copied to clipboard!

You might also like...

Berapa Usia Anak yang Ideal Untuk Belajar Coding?