Home
Case Studies

Transformasi dan Peningkatan Kompetensi di PT. Askrindo dengan Hacktiv8

Sebagai perusahaan yang sangat menghargai dan memberdayakan karyawannya, PT. Askrindo selalu berusaha mendukung peningkatan skill dan kompetensi mereka. Untuk mencapai tujuan ini, PT. Askrindo membutuhkan program pelatihan upskilling yang tidak hanya bermanfaat bagi perusahaan tetapi juga bagi karyawan. Bidang-bidang yang menjadi fokus utama dalam peningkatan kompetensi adalah manajemen proyek dan data science.

Sekilas tentang PT. Asuransi Kredit Indonesia (PT. Askrindo)

PT. Asuransi Kredit Indonesia atau PT. Askrindo adalah salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam bidang asuransi atau penjaminan. Dengan tujuan utama untuk menunjang pertumbuhan perekonomian Indonesia, PT. Askrindo berperan aktif dalam pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Selain itu, PT. Askrindo juga telah bergabung dengan Holding BUMN asuransi dan penjaminan, Indonesia Financial Group (IFG).

Kebutuhan PT. Askrindo

Sebagai perusahaan yang sangat menghargai dan memberdayakan karyawannya, PT. Askrindo selalu berusaha mendukung peningkatan skill dan kompetensi mereka. Untuk mencapai tujuan ini, PT. Askrindo membutuhkan program pelatihan upskilling yang tidak hanya bermanfaat bagi perusahaan tetapi juga bagi karyawan. Bidang-bidang yang menjadi fokus utama dalam peningkatan kompetensi adalah manajemen proyek dan data science.

Solusi dari Hacktiv8

Hacktiv8, dengan tim profesional dan berpengalaman, menyediakan program pelatihan yang disesuaikan dengan kebutuhan PT. Askrindo. Setelah berdiskusi dengan pihak PT. Askrindo dan memahami kebutuhan perusahaan, tim Hacktiv8 merancang dua pelatihan utama: Advanced Project Management dan IBM Cognos for Data Science.

Advanced Project Management

PT. Askrindo memiliki banyak divisi yang mendukung keberlangsungan bisnisnya. Setiap divisi memerlukan kemampuan manajemen proyek yang mumpuni untuk menjaga efisiensi bisnis. Oleh karena itu, Hacktiv8 mendesain seminar Advanced Project Management untuk mengasah kemampuan stafnya lebih dalam dan mempertajam pemahamannya.

Pelatihan ini dilakukan secara offline untuk memaksimalkan interaksi personal dengan pelatih profesional dari tim Hacktiv8. Pelatihan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 9-11 Oktober 2023 di kantor PT. Askrindo, pukul 09:00-17:00. Pelatihan ini diikuti oleh 16 orang karyawan PT. Askrindo dari berbagai divisi.

Setelah mengikuti pelatihan dari Hacktiv8, tim Askrindo mendapatkan pengetahuan yang lebih mendalam mengenai pengelolaan proyek dan manajemen waktu yang efisien. Diharapkan, keberlangsungan bisnis Askrindo akan mengalami perubahan positif yang signifikan setelah pelatihan ini.

IBM Cognos for Data Science

Pelatihan kedua adalah IBM Cognos for Data Science. Sesi pelatihan offline ini berlangsung di kantor Askrindo pada tanggal 14-16 November 2023. Pelatihan ini membahas manfaat dan pemanfaatan IBM Cognos untuk pemecahan masalah berbasis data science.

IBM Cognos adalah alat yang dapat mengintegrasikan berbagai data seperti laporan, modelling, analisis, hingga manajemen proyek dan event. Alat ini membantu perusahaan mempermudah problem solving dan meningkatkan kemampuan decision making.

Sebanyak 16 peserta pelatihan IBM Cognos diberikan final project setelah pemaparan materi selesai. Mereka menggunakan IBM Cognos untuk melakukan prediksi dan proyeksi terkait dunia asuransi, memanfaatkan momentum yang tepat untuk memajukan bisnis mereka. Hampir seluruh peserta berhasil melakukan prediksi akurat atas faktor-faktor yang telah dikalkulasikan dalam final project tersebut. Meski sebagian kecil peserta perlu melakukan analisis ulang, mereka tetap mendapatkan pemahaman mendalam tentang pemanfaatan IBM Cognos.

Mengapa Berpartner dengan Hacktiv8?

Hacktiv8 selalu berfokus pada transformasi dan kemajuan mitra kami. Seluruh program pelatihan yang kami tawarkan selalu dikemas sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan proyeksi tujuan serta visi misi perusahaan. Kami memastikan program pelatihan kami memberikan dampak positif, baik bagi perusahaan maupun masyarakat.

Program pelatihan Hacktiv8 dapat di-customize untuk kebutuhan online, offline, maupun hybrid. Pelatihan kami mencakup berbagai materi, mulai dari pengembangan skill intrapersonal hingga manajemen proyek dan public speaking.

Mulailah kolaborasi bersama kami dan transformasi perusahaan Anda hari ini! Cari tahu bagaimana Hacktiv8 dapat membantu Anda dan perusahaan Anda. Klik di sini untuk melihat keunggulan kami dan jadwalkan konsultasi dengan tim kami.