Tren Filter Untuk Marketing Campaign dan Branding

Instagram kerap memiliki daya tarik tersendiri bagi para penggunanya. Bagi kamu yang aktif bermedia sosial pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan filter di fitur Instagram Stories. Penggunaan filter yang kerap menjadi viral itu bisa kita jumpai baik dari pengguna Instagram maupun suatu brand. Adapun manfaat filter Instagram selain membuat penggunanya semakin eksis, filter tersebut juga dapat digunakan sebagai branding dalam mempromosikan suatu bisnis suatu produk.

Dibalik keberhasilan Instagram filter tersebut terdapat teknologi yang bernama Augmented Reality (AR). Augmented Reality sendiri merupakan teknologi yang menggabungkan elemen digital dua dimensi dan tiga dimensi ke dunia nyata yang diproyeksikan secara real-time. Dengan teknologi AR, filter instagram dapat menampilkan efek animasi dari sensor dan memproyeksikan konten yang terkomputerisasi ke permukaan.

Pada tahun 2019, Facebook selaku perusahaan induk dari Instagram telah mengumumkan siapapun kini dapat berkreasi membuat filternya sendiri dengan menggunakan aplikasi Spark AR Studio. Spark AR Studio adalah platform yang memungkinkan pengguna untuk membuat efek augmented reality asli untuk membuat filter Instagram.

Spark AR Labs

Spark AR Labs

Nah, jika kamu tertarik untuk membuat filter dengan Spark AR, tapi masih bingung harus mulai dari mana. Kamu dapat mengikuti event menarik yang akan menghadirkan para creator dan profesional untuk berbagi pengetahuan dan perkembangan terbaru seputar teknologi AR.

Dengan mengikuti event ini, kamu dapat berkreasi dan berkreativitas dengan Spark AR untuk membuat filtermu sendiri. Acara akan digelar secara virtual pada Sabtu, 26 Juni 2021, pukul 14.00 - 16.00 WIB, GRATIS! Event ini turut dihadiri oleh Head of APAC Growth, Startup, and Developer Programs, Jason Lin, sebagai Keynote Speech.

Webinar

Di event ini kamu bisa belajar sambil berdiskusi langsung bersama Scaled Partner Manager for South & Southeast Asia Facebook, Eric So, dengan topik “Talking about Filters Trend and How This Affects Your Branding”. Berikut materi-materi yang akan dibahas di webinar.

  • How to Spark Your Idea
  • Branding with AR filters,
  • Creating the Powerful AR Filter Designs That Reflects Your Branding.

Workshop

Selain itu, kamu juga dapat mengikuti workshop untuk mempelajari cara membuat kartu nama dengan AR. Kamu akan dibimbing langsung oleh Founder of Madebyhumans, Michael Andrian untuk mengetahui basic logic yang dibutuhkan sebelum membuat filter menggunakan Spark AR.


Jadi, untuk kamu yang ingin berkreasi dan berkreativitas dalam membangun bisnis atau branding dengan Spark AR. Pastikan kamu tidak melewatkan kesempatan untuk bisa bergabung dengan para creator untuk menciptakan filtermu sendiri dan menjadi creator di era digital. Klik my.hacktiv8.com/SparkAR1 untuk bisa join event ini.

Share this article: Link copied to clipboard!