3 Alasan Mengapa Kamu Harus Menjadi Programmer

programmingnews

3 Alasan Mengapa Kamu Harus Menjadi Programmer

Di era modern saat ini, masih banyak programmer yang mengeluh dan merasa terjebak di dunia komputer. Padahal realitanya mereka sendiri yang memilih jurusan komputer semasa kuliah kemudian terjun ke industri tersebut. Beberapa dari mereka mengatakan bahwa bekerja sebagai seorang programmer berada di bawah tekanan yang tinggi dan tingkat stresnya pun cukup tinggi.

Tapi tahukah kamu bahwa banyak sekali keuntungan menjadi programmer? Apalagi kita hidup dikelilingi oleh teknologi canggih sehingga keuntungan menjadi programmer semakin berkali-kali lipat dibandingkan 5 sampai 10 tahun lalu.

Lalu, mengapa kita harus menjadi Programmer?

1. Menguasai berbagai macam bahasa pemrograman

Dalam dunia pekerjaan, menguasai bahasa Inggris tentunya sudah menjadi hal lumrah bagi sebagian besar orang, tetapi dalam dunia programming, menguasai berbagai bahasa pemrograman merupakan kehebatan tersendiri bagi programmer. Ada berbagai bahasa pemrograman yang meliputi Pascal, C++, C, HTML, JavaScript, Phyton, dan lain sebagainya yang dapat difokuskan satu per satu sampai ke tingkat advance. Semakin banyak bahasa pemrograman yang dikuasi programmer, maka skill yang dimiliki semakin mumpuni dan banyak dicari oleh perusahaan-perusahaan besar.

2. Bermanfaat Bagi Diri Sendiri dan Orang Banyak

Apakah pernah membayangkan hidup di zaman sekarang tetapi tidak ada programmer? Bukan hanya repot dalam urusan komunikasi, tetapi banyak hal yang seharusnya bisa dilakukan dengan cepat dan efisien, justru memakan waktu lebih lama. Contoh, seorang programmer mampu menciptakan alat komunikasi super cepat berupa email dan instant messenger. Aplikasi ini bahkan dapat kita unduh di smartphone dan dapat dengan mudah digunakan oleh banyak orang untuk berkomunikasi.

3. Membuka Banyak Sumber Pendapatan

Tidak bisa dipungkiri bahwa menjadi programmer memiliki banyak sumber pendapatan. Hal ini dikarenakan mereka mampu menciptakan sebuah aplikasi yang dapat mereka tawarkan ke perusahaan-perusahaan besar. Mereka juga mampu menciptakan website jual beli, menciptakan aplikasi gratis yang dapat memuat iklan, dan masih banyak lagi. Dalam dunia pekerjaan pun, seorang programmer dibayar dengan gaji di atas rata-rata, dan sebagaian dari mereka juga bekerja sebagai freelancer yang tidak mengandalkan satu perusahaan saja sebagai sumber pendapatannya. Terlebih lagi, peluang untuk dilirik perusahaan sekelas Google pun tidak menutup kemungkinan akan menghampiri mereka.

Jadi, tunggu apa lagi? Wujudkan cita-citamu dan ubah masa depanmu dari sekarang! :)