Tidak Perlu Ijazah Untuk Bergabung di Hacktiv8

programmingeducation

Tidak Perlu Ijazah Untuk Bergabung di Hacktiv8

Pernahkah kamu berpikir tentang kemungkinan bergabung di Coding Bootcamp sekelas Hacktiv8 tanpa ijazah? Jawabannya,tentu saja! Pada dasarnya kami cukup menekankan bahwa Hacktiv8 tidak mengukur kemampuan seseorang hanya dengan selembar ijazah, sertifikat, transkrip maupun dokumen lainnya yang dikeluarkan oleh organisasi maupun institusi tertentu. Semua pendaftar hanya wajib mengkuti wawancara dan tes dasar sebagai langkah awal untuk bergabung di Hacktiv8.

Banyak yang membandingkan Coding Bootcamp dengan institusi pendidikan lainnya seperti Sekolah Tinggi maupun Universitas. Tentunya jika disejajarkan sangat mencolok perbedaannya, mengingat seseorang yang mengambil pendidikan di universitas harus meluangkan waktu setidaknya 4 tahun untuk lulus menjadi seorang sarjana dari jurusan yang ia ambil. Bedanya, bootcamp menyediakan program yang durasi pembelajarannya jauh lebih singkat namun lebih fokus, di mana hasil yang didapatkan seseorang setelah menyelesaikan bootcamp ini sangat signifikan dan siap berkompetisi di dunia pekerjaan. Bootcamp menerima calon murid yang latar belakang pendidikan terakhirnya hanya SMA, bahkan menerima seseorang yang belum pernah kuliah tetapi sudah bertahun-tahun menjadi karyawan sebuah perusahaan.

Di bootcamp ini, program yang kami tawarkan tergolong mengikat, di mana murid wajib mempersiapkan diri baik secara fisik maupun mental untuk hadir setidaknya hingga 50 jam dalam seminggu. Karena jadwal kelas yang singkat menuntut murid untuk mengikuti jadwal yang sangat intensif. Kegiatan mereka dimulai dari memupuk pengetahuan dasar dan mengasah keterampilan yang sudah mereka miliki. Jika ditelaah lebih jauh, hal ini belum tentu dapat dilakukan oleh semua orang dan Hacktiv8 tidak mengatakan bahwa jalan mereka menjadi Full Stack Developer akan sangat mudah. Tetapi kami bisa menjamin bahwa siapapun calon murid yang tertarik untuk bergabung dapat diterima di Hacktiv8 asal dilandasi dengan kemauan yang keras, semangat yang tinggi dan komitmen yang kuat.

Perlu ditekankan sekali lagi bahwa tujuan dari program Hacktiv8 ini sangat berbeda dari institusi pendidikan lainnya. Hacktiv8 benar-benar mempersiapkan para murid untuk siap bekerja dengan skill yang nantinya mereka peroleh. Bekal dasar yang harus dibawa yaitu attitude dalam bekerja, ketekunan dan keterampilan dasar dalam coding. Oleh karena itu, Hacktiv8 tidak terpaku pada latar belakang pendidikan atau setinggi apa pendidikan kamu sebelum bergabung bersama kami.