Programmer Juga Harus Tetap Aktif

tipsprogrammingweb developer

Programmer Juga Harus Tetap Aktif

marion-michele-hOj3-0lTK8E-unsplash

Menjadi programmer bukanlah alasan untuk tidak aktif, menjaga kesehatan merupakan kewajiban semua orang, memang pekerjaan programmer memerlukan kita untuk berada didepan layar komputer selama berjam-jam, tetapi perlu kita sadari bahwa kesehatan dan kebugaran tubuh diperlukan untuk tetap menjaga kita dari berbagai macam penyakit dan komplikasi. Berikut adalah tips-tips untuk menjaga tubuh untuk tetap aktif dan sehat.

Jalan/Naik sepeda ke kantor

Berjalan kaki atau bersepeda ke kantor merupakan opsi yang sangat baik untuk menjaga badan agar tetap aktif, selain menjaga badan agar tetap aktif berjalan kaki dan bersepeda juga menghindari kemacetan kota, berjalan kaki dan bersepeda sangat baik untuk menjaga jantung dan paru paru kita, hal ini disebabkan berjalan kaki dan bersepeda termasuk olahraga cardio.

Lakukan Stretching saat istirahat

Ketika waktu istirahat datang atau saat kita berhenti sejenak dalam melakukan coding, alangkah baiknya kita gunakan waktu itu untuk melakukan stretch, stretching dapat membantu menambah dan menjaga flexibilitas tubuh kita, selain itu juga dapat menyembuhkan rasa pegal yang kita dapatkan dari duduk seharian.

Lakukanlah olahraga ringan

Olahraga ringan dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, baik sebelum pergi ke kantor atau sesudah pulang kantor, lakukanlah olahraga secukupnya, tidak perlu melakukan hal yang berat berat seperti mengangkat beban berlebih ataupun cardio yang terlalu lama.

Jagalah pola makan

Menjaga pola makan dan memperhatikan makanan yang kita asup sangat penting untuk menjaga kita untuk tetap aktif, dikarenakan makanan sangat berpengaruh terhadap mood atau rasa yang kita rasakan pada tubuh, hindarilah makanan yang terlalu banyak karbohidrat dan lemaknya dikarenakan makanan tersebut dapat membuat kita merasa kekenyangan dan mengantuk, perbanyak asupan sayuran dan buah-buahan, kalori yang tersedia di dalam sayuran dan buah-buahan tidaklah berlebih dan sangat ringan, membuat kita tidak merasa ngantuk atau kekenyangan setelah mengkonsumsinya.

Photo by Marion Michele on Unsplash

HACKTIV8

HACKTIV8

HACKTIV8 is a 12-week web development coding bootcamp focusing on Full Stack JavaScript.