Meet our Alumni: Priambodo Nur Kurniawan

alumni

Meet our Alumni: Priambodo Nur Kurniawan

Priambodo Nur Kurniawan adalah salah satu alumni Fullstack Javascript di Hacktiv8 yang memiliki latar belakang pendidikan Desain Komunikasi Visual (DKV). Ketertarikannya pada dunia pemrograman dimulai pada saat Priambodo mengerjakan sebuah project membuat tampilan website. Sebagai seorang Graphic Designer dia semakin penasaran dalam membangun sebuah website tidak hanya dari Frontend saja namun, bagaimana caranya membuat website dengan Backend.

Dari rasa penasarannya itu, Priambodo memulai karirnya sebagai developer dengan mengikuti kelas Fullstack Javascript di Hacktiv8.

Q & A

Bagaimana cara kamu beradaptasi dalam proses belajar programming ini?

Coding dan design merupakan dua hal yang berbeda, yang satu memakai kreatifitas satunya lagi berdasarkan logika. Pada awalnya memang sulit untuk beradaptasi dibidang yang baru saya pelajari ini (programming). Namun, motivasi itu semakin menguat dengan adanya dukungan teman-teman dan suasana belajar yang baik di kelas.

Bagaimana pendapat kamu tentang para instruktur di Hacktiv8?

Belajar di Hacktiv8 itu sangat nyaman, karena cara mereka, (para instruktur) menyampaikan atau menjelaskan materinya sangat jelas dan rinci. Mereka selalu memberikan analogi-analogi logika yang mudah dipahami. Para instruktur disini (Hacktiv8) juga selalu membekali informasi teknologi yang up to date sesuai perkembangan jaman sehingga para muridnya disini yang memiliki ragam latar belakang tidak ketinggalan dengan developers di luar sana.

Pengalaman paling seru selama menjadi murid di Hacktiv8?

Group project, karena dengan deadline yang singkat kami harus menyesuaikan diri satu sama lain dengan gaya coding yang beda-beda untuk menyelesaikan final project.

Apa materi favorit kamu selama di Hacktiv8?

Frontend, React.js dan Vue.js, karena memang saya mengawali karir sebagai seorang graphic designer jadi, tampilan pada sebuah website adalah hal yang pertama dilihat client baik atau buruknya. Sehingga, pemrograman yang ada di Backend menjadi lebih lengkap dan baik dengan tampilan website yang menarik.

Perbedaan yang kamu rasakan sebelum dan sesudah masuk di Hacktiv8?

Jadi lebih percaya diri, sebelumnya saya juga pernah bekerja sebagai Frontend web developer namun, pengetahuan saya tentang Javascript kurang baik pada saat itu. Sehingga, saya merasa belum sepenuhnya menjadi seorang Frontend web developer. Sekarang, setelah lulus dari Hacktiv8 dengan pengetahuan Javascript yang jauh lebih baik saya menjadi lebih percaya diri ketika memperkenalkan diri sebagai Frontend web developer.

Apa pesan kepada future developers?

Bagi mereka yang sedang menekuni sebagai developer kuncinya adalah jangan pernah berhenti meresolusi kembali motivasinya. Karena, bagi mereka yang seperti saya memiliki latar belakang yang tidak relevan dengan programming pada awalnya pasti terasa berat namun, kembali kepada diri masing-masing bahwa sulit itu bagian dari kesuksesan.

Bagi Priambodo, untuk berkarir menjadi seorang developer tidak harus memiliki latar belakang IT namun, siapa saja bisa asalkan dalam proses belajar programming tekun, disiplin dan yakin pada diri sendiri.

Tertarik untuk mengikuti jejak Priambodo?
Akses link ini untuk info lebih lanjut!

HACKTIV8

HACKTIV8

HACKTIV8 is a 12-week web development coding bootcamp focusing on Full Stack JavaScript.