Menjadi Web Developer Dengan Belajar di Kelas Intro to Programming Hacktiv8

Web developer merupakan pekerjaan yang tersohor di era digital saat ini. Pasalnya, setiap orang sudah tidak asing lagi dengan website, dan kini siapapun dapat dengan mudah mengakses internet. Web development atau pengembangan web adalah salah satu sektor terkait website yang paling dicari dan dibutuhkan di industri teknologi saat ini. Sehingga tiap perusahaan semakin berlomba-lomba untuk mengembangkan websitenya dan membuka begitu banyak lapangan pekerjaan di bidang tersebut. Dengan begitu, profesi Web Developer ini pun termasuk dalam pekerjaan yang mendapatkan gaji terbilang tinggi. Untuk para pemula yang tertarik ingin berkarir menjadi seorang web developer handal, kamu harus memiliki gambaran umum mengenai Web development terlebih dulu sebelum memutuskan untuk terjun lebih jauh ke dalamnya. Web development sendiri terdiri dari banyak cabang. Karena itulah, kamu harus memiliki tujuan yang jelas agar dapat membuat keputusan yang tepat tentang apa yang harus dan tidak harus dipelajari terlebih dulu. Mungkin kamu berpikir untuk mulai mempelajarinya secara otodidak dengan mengikuti tutorial di internet, namun cara itu belum cukup efektif karena kamu akan membutuhkan waktu yang relatif lama untuk memahami skill-skill tersebut, terlebih jika kamu tidak memiliki latar belakang IT. Salah satu cara terbaik untuk belajar web development adalah dengan mengikuti kursus programming agar kamu mendapat bimbingan oleh instruktur profesional dan mendapatkan sertifikasi, sehingga kamu bisa mengimplementasikan ilmu yang kamu dapatkan  setelah lulus dari program tersebut.

Program Intro to Programming

Belajar Dasar Programming

Untuk menjawab permasalah tersebut, program Part Time Intro to Programming Hacktiv8 dapat menjadi solusi yang tepat untuk kamu yang mau terjun ke  bidang IT. Melalui program ini kamu akan diajarkan fundamental pemrograman seperti algoritma, HTML, CSS, JavaScript, serta memiliki pola pikir sebagai programmer. Dengan menguasai dasar programming dan berbagai bahasa pemrograman inilah kamu akan menjadi seorang web developer pemula handal setelah menyelesaikan program ini. Untuk bisa mengikuti program ini tidak harus memiliki latar belakang IT. Kelas dapat kamu ikuti di luar jam kerja secara remote sehingga memungkinkan kamu untuk belajar di mana saja. Program Intro to Programming Hacktiv8 memiliki 22 sesi pertemuan, dengan tiga kali pertemuan dalam seminggu yang dimulai pada pukul 19.00 - 22.00 WIB.

Materi Intro to Programming

Belajar Fundamental Programming

Untuk menjadi Web Developer, kamu harus memiliki pemahaman dasar coding terlebih dahulu. Materi dalam kelas Intro to Programming telah dirancang untuk para pemula yang ingin menjadi web developer. Berikut silabus dari program Intro to Programming Hacktiv8 yang akan kamu pelajari.

Desain Landing Page

Di minggu pertama, kamu akan berkenalan dengan HTML, CSS, Javascript hingga pengenalan framework pendukung serta penerapan repository yaitu Github sebagai fundamental skill programming.

Algoritma & Pseudocode

Selanjutnya, kamu akan berkenalan dengan konsep Algoritma yang mencakup pseudocode sebagai fundamental untuk pemahaman logic melalui eksplorasi lebih dalam Javascript seperti statement, looping, function , regex & array.

Simplify the Complexity

Setelah itu, kamu akan berkenalan dengan Modularisasi Javascript dalam bentuk pemecahan Function yang kompleks dengan berbagai latihan logika. Kemudian akan dilanjutkan dengan menampilkan data secara dinamis dengan penerapan DOM Manipulation.

Membuat website

Di akhir kelas, kamu akan belajar membuat website sederhana menggunakan HTML, CSS, Javascript, hingga penerapan framework Bootstrap, serta mengenal jQuery Framework untuk mengembangkan website dari awal.

Keunggulan Intro to Programming Hacktiv8

Membuat Website

Ada banyak manfaat yang akan kamu dapatkan dengan belajar di kelas Intro to Programming. Berikut beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan setelah mengikuti program ini.

Mendesain Landing Page

Kamu dapat membuat landing page sederhana menggunakan implementasi fundamental skill programming.

Menguasai Algoritma & Pseudocode

Kamu dapat memahami konsep awal pembuatan sebuah website melalui konsep Algoritma mencakup pseudocode untuk merangkai logic awal sebelum membuat sebuah website.

Memahami Simplify the Complexity

Kamu dapat mengimplementasikan berbagai bentuk latihan logic untuk melatih cara pikir programmer dalam membuat website. Kamu juga akan bisa mengolah data secara dinamis dengan memanfaatkan Document Object Models (DOM).

Menguasai Pembuatan website

Kamu dapat melakukan pengembangan sebuah website mulai dari bagaimana membuat sebuah website sederhana dari awal hingga selesai.

Sertifikat

Setelah menyelesaikan program ini kamu akan mendapatkan sertifikat yang bisa menjadi nilai tambah di CV kamu. Dengan memiliki sertifikat Intro to Programming Hacktiv8, peluang kerja kamu akan lebih terbuka seiring dengan semakin banyaknya perusahaan yang membutuhkan Web Developer untuk mengembangkan bisnisnya.

Dengan mengikuti program Intro to Programming, kamu dapat belajar bahasa pemrograman dalam waktu singkat untuk bisa berkarir sebagai seorang Web Developer atau Programmer secara umum. Jadi, jika kamu ingin membuat website untuk tujuan pribadi atau berkarir di bidang teknologi, maka saatnya wujudkan impianmu dari awal tahun ini dengan mendaftar program Part Time Hacktiv8 sekarang!

Share this article: Link copied to clipboard!

You might also like...