Menjadi Full Stack Developer Dengan Belajar di Bootcamp Hacktiv8

Era digital telah menuntut bisnis dari segala sektor untuk melakukan transformasi digital. Untuk mewujudkannya tentu membutuhkan peran dari talenta digital seperti developer atau programmer. Namun, sayangnya pertumbuhan talenta-talenta digital di Indonesia tidak mengimbangi pertumbuhan teknologi yang sangat cepat sehingga terjadi kesenjangan antara talenta digital dan kebutuhan di industri saat ini. Terlebih tidak sedikit lulusan IT di Indonesia yang masih belum memiliki mental untuk siap kerja. Untuk itu, coding bootcamp hadir untuk memberikan solusi bagi kamu yang ingin menjadi programmer siap kerja dalam waktu singkat. Dengan adanya bootcamp dapat menjadi alternatif bagi kamu yang ingin berkarir di bidang teknologi selain menempuh jalur universitas.

Bootcamp Hacktiv8

Belajar di bootcamp

Hacktiv8 sebagai coding bootcamp pertama di Indonesia yang mentransformasi masyarakat awam menjadi programmer siap kerja, telah meluncurkan program Full Stack Immersive dan Full Stack Flex. Dengan pengalaman Hacktiv8 yang telah menciptakan lebih dari 1000 developer dari seluruh Indonesia, program ini dirancang khusus untuk kamu yang ingin memulai karir di bidang teknologi tanpa harus memiliki latar belakang IT. Kurikulum dalam program ini telah dirancang sesuai dengan kebutuhan di industri terkini. Setelah lulus dari program ini, kamu akan mendapat fasilitas penempatan kerja di 250 perusahaan hiring partner Hacktiv8.

Full Stack Immersive

Program Full Stack JavaScript Immersive ditujukan untuk kamu yang ingin menjadi Full Stack Developer dalam 16 minggu. Program ini terdiri dari fase Preparation dengan waktu pembelajaran selama 4 minggu dan fase Bootcamp selama 12 minggu. Untuk mengikuti program ini membutuhkan konsentrasi, komitmen waktu dan energi karena jadwal belajarnya yang intensif dari Senin-Jumat, mulai pukul 09:00 - 18:00 WIB.  

Full Stack Flex

Program Full Stack JavaScript Flex cocok untuk kamu yang ingin menjadi Full Stack Developer tanpa harus meninggalkan kesibukan atau aktivitas lainnya. Program ini memiliki waktu pembelajaran selama 30 minggu yang terdiri dari fase Preparation 6 minggu dan fase Bootcamp 24 minggu. Kamu dapat mengikuti program ini dari Senin - Jumat dengan pilihan waktu antara pukul 08:00 - 12:00 atau 18.00 - 22.00 WIB.

Silabus Bootcamp Hacktiv8

Program Full Stack Immersive dan Full Stack Flex memiliki materi yang sama. Kamu tidak hanya diberikan hard skill pemrograman, tapi juga soft skill berupa problem solving untuk dapat mengatasi masalah yang akan dihadapi di dunia kerja serta growth mindset agar tidak mudah menyerah dan memiliki keinginan untuk terus belajar dan berkembang di mana pun kamu berkarya. Berikut materi-materi yang akan dipelajari dalam setiap fase.

Fase Preparation

Pada fase Preparation, kamu akan mengenal tools dasar yang merupakan OS dan aplikasi yang harus di install untuk menunjang pembelajaran. Selain itu, kamu juga akan diajarkan untuk memahami algoritma pemrograman dan menggunakan Pseudocode sebelum memulai coding. Lalu kamu akan mempelajari dasar-dasar JavaScript dan bagaimana cara membuat website sederhana dengan menggunakan bahasa pemrograman HTML dan CSS, serta tool Git.

Fase 1

Pada fase 1, kamu akan mempelajari lebih dalam tentang application structure, mengenal database, ORM (Object Rational Mapping) dan Paradigma OOP (Object-Oriented Programming). Di akhir fase ini, kamu akan membuat situs Web App sederhana yang terintegrasi dengan database.

Fase 2

Pada fase 2, kamu akan mempelajari dasar-dasar arsitektur client-server untuk membuat struktur database yang lebih fleksibel di back end. Kamu juga akan diajarkan kerangka front end menggunakan Vue.JS untuk membuat user interface yang canggih. Di akhir fase, kamu akan membuat beragam portofolio yang dapat menjadi nilai jual kamu kepada hiring partner.

Fase 3

Pada fase terakhir, kamu akan mempelajari layanan microservice untuk membuat situs web yang lebih kompleks dan dapat diskalakan. Kamu juga akan belajar mengimplementasikan React & React Native untuk membuat aplikasi seluler. Di akhir fase ini, kamu akan membuat aplikasi web atau mobile sebagai final projek untuk dipresentasikan di depan hiring partner pada acara graduation day.

Biaya Bootcamp Hacktiv8

Biaya pendaftaran bootcamp

Untuk bisa mengikuti program Full Stack Immersive dan Full Stack Flex, kamu diharuskan mengikuti tes yang diberikan Hacktiv8 terlebih dulu. Sedangkan biaya pendidikan yang harus dikeluarkan untuk program Full Stack Immersive adalah Rp 40 juta dan untuk Full Stack Flex sebesar Rp 45 juta. Khusus untuk program Immersive, kamu dapat membayar dengan opsi cicilan melalui loan partner Hacktiv8 seperti Koinworks, Pintex, dan Danacita atau program ISA (Income Share Agreement) yang memungkinkan kamu dapat membayar setelah lulus dari Hacktiv8 dan mendapatkan pekerjaan.

Program Full Stack Immersive dan Full Stack Flex dapat menjadi solusi bagi kamu yang ingin berkarir atau switch career di bidang teknologi tanpa harus memiliki latar belakang IT. Untuk info lebih lengkap tentang program ini, kamu bisa email ke halo@Hacktiv8.com dan chat melalui WhatsApp ke 02150996662 atau jadwalkan konsultasi virtual dengan tim admission kami via Zoom atau Google hangouts melalui calendly.com/Hacktiv8. Yuk, pilih program yang kamu inginkan dan pastikan kamu menjadi talenta digital masa depan bersama Hacktiv8.

Share this article: Link copied to clipboard!

You might also like...

5 Final Projek Game Lulusan Hacktiv8

Hacktiv8 Buka Kelas UI/UX di Program Professional Development

Lulusan SMK Sukses Jadi Programmer