Reasons to Learn CSS

tipsfront endprogramming

Reasons to Learn CSS

Cascading Style Sheets atau CSS adalah cara penting untuk mengendalikan tampilan webmu. CSS dapat mengendalikan font, teks, warna, background, margin dan layout. Tapi bisa juga sulit mempelajari CSS dan beberapa orang mungkin memilih untuk TIDAK mempelajarinya.

Screen-Shot-2018-07-13-at-14.55.32

Namun, ada beberapa alasan baik mengapa kamu harus mempelajari CSS. Beberapa dari itu adalah:

MODIFIKASI DESAIN SITUSMU SESUAI KEINGINAN

Mudah untuk mengambil contoh web gratis dan membangun sebuah situs web, tapi contoh-contoh itu terkadang sederhana dan terlihat biasa saja. Jadi situsmu terlihat seperti situs lainnya yang ada di Internet.

Dengan mempelajari CSS, kamu dapat memodifikasikan contoh milikmu sendiri agar tampilan webmu mempunyai warna dan style yang kamu inginkan. Jadi, kamu dapat memiliki situs web yang sesuai tanpa banyak usaha.

HEMAT UANG

Banyak desainer web yang akan membangun situs webmu atau CSS-mu untukmu. Tapi membayar orang lain untuk mengurus situs web atau blogmu bisa menjadi mahal, bahkan meskipun kamu hanya meminta mereka untuk mendesain dan kamu yang mengurus situs webmu sendiri. Memahami cara untuk memodifikasi CSS akan membuatmu hemat saat kamu menemukan masalah-masalah kecil yang dapat kamu perbaiki sendiri. Dan selama kamu berlatih, kamu akan dapat menyelesaikan masalah-masalah yang lebih besar.

DAPAT UANG

Setelah kamu memahami CSS, kamu dapat menjual servis ini untuk situs web lain. Dan jika kamu ingin menjadi freelance web designer, kamu tidak akan bisa melakukannya tanpa memahami CSS.

MENDESAIN ULANG SITUSMU DENGAN LEBIH CEPAT

Banyak situs web lama yang sulit untuk didesain ulang karena sebelumnya dibangun tanpa CSS. Tapi jika sebuah situs didesain dengan CSS, situs itu dapat didesain ulang dengan cepat.

Mengubah hal-hal seperti warna dan background dapat mengubah tampilan situs dengan sedikit usaha saja. Faktanya, sekarang banyak situs yang menyediakan versi spesial dari situs mereka untuk saat-saat spesial dan mereka dapat melakukan ini karena hanya membutuhkan beberapa jam untuk membangun stylesheet alternatif untuk saat-saat tertentu.

BANGUN BERANEKA SITUS WEB

CSS memberikanmu kesempatan untuk membuat situs yang tampil berbeda di setiap halamannya tanpa kode yang panjang. Contohnya, sekarang banyak situs yang menampilkan variasi warna yang pada bagian-bagian berbeda dalam situs.

Dengan menggunakan ID halaman, kamu dapat mengubah CSS pada setiap bagian dan tetap menggunakan struktur HTML yang sama pada setiap bagian. Satu-satunya yang berubah adalah konten dan CSS.

Photo by Lee Campbell

HACKTIV8

HACKTIV8

HACKTIV8 is a 12-week web development coding bootcamp focusing on Full Stack JavaScript.