HACKTIV8 Luncurkan Program Belajar Remote di Tengah Pandemi Corona

Sudah sebulan lebih Indonesia dihadapkan oleh pandemi virus Corona yang telah membawa perubahan pada sektor-sektor industri di Indonesia. Salah satu dampak yang tidak terelakan terjadi pada sektor ekonomi. Akibat jumlah kasus pandemi yang terus melonjak membuat pertumbuhan ekonomi Indonesia di tahun ini diproyeksikan akan merosot di level 2,1 persen. Tidak hanya itu, sejumlah kerugian juga dirasakan oleh para pengusaha dan pelaku bisnis. Imbasnya, banyak perusahaan yang terpaksa melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap para pekerjanya. Belum lagi mereka yang harus dirumahkan karena bisnis dan projek yang mereka kerjakan ikut terhenti.

Program Belajar Remote

Di masa pandemi COVID-19, HACKTIV8 sebagai coding bootcamp yang memiliki visi “Transform an Absolute Beginner to a Job Ready Developer” memberikan solusi bagi mereka yang terkena dampak dari terpuruknya kondisi ekonomi di Indonesia dengan meluncurkan program belajar yang dapat diikuti secara remote. Materi dalam program ini telah dirancang dan disesuaikan dengan kebutuhan di industri terkini. Sehingga mereka yang telah mengikuti program ini dapat langsung mengaplikasikannya di dunia kerja. Ada dua program yang bisa kamu ikuti, yakni Remote Full Stack dan 4 Days Workshop, serta live webinar, yaitu HACKTIV8’s Crisis Survival Webinar.

Remote Full Stack

Program Remote Full Stack adalah program pelatihan pemrograman secara intensif selama 12 minggu yang dapat membuat seorang pemula menjadi Full Stack Developer yang siap bekerja. Program ini memiliki memiliki beberapa keunggulan, seperti belajar remote yang memungkinkan kamu untuk belajar di mana saja dengan dibimbing oleh instruktur profesional, mendapat pelatihan intensif dengan materi yang telah disesuaikan dengan kebutuhan di dunia kerja, menguasai skill pemrograman dalam waktu singkat, dan mendapat fasilitas penempatan kerja di perusahaan hiring partner HACKTIV8 setelah lulus. Program Remote Full Stack memiliki dua fase pembelajaran, yakni Fase Persiapan dan Fase Immersive. Fase Persiapan adalah fase pembelajaran untuk mempersiapkan diri menuju fase immersive. Pada fase ini kamu akan mempelajari logika dan dasar-dasar programming. Sedangkan Fase Immersive adalah fase pembelajaran yang berfokus pada front-end dan back-end menggunakan JavaScript, database, dan belajar React & React Native untuk membuat aplikasi yang cross platform. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa kunjungi bit.ly/h8remotefsjs.

4 Days Workshop

Program 4 Days Workshop adalah program pelatihan secara remote selama 4 hari yang berfokus pada pelatihan bidang pemrograman. Kamu dapat mengikuti program ini di mana saja sesuai waktu yang telah ditentukan. Program ini memiliki beberapa keunggulan, yaitu pelatihan dalam waktu singkat, mendapat bimbingan mentor profesional, membuat projek terkini sebagai portofolio, dan mendapat sertifikat untuk nilai tambah CV. Ada empat topik seputar pemrograman yang bisa kamu pelajari di program ini, di antaranya, Basic Python for Data Analyst, Fundamental Python for Data Science, Front End Web Development, dan Introduction to Programming.

Basic Python for Data Analyst

Semakin banyaknya perusahaan yang menyadari data sebagai inti dalam bisnis, program ini dirancang untuk kamu yang ingin berkarir sebagai Data Analyst. Di workshop ini kamu akan mempelajari bahasa pemrograman Python hingga seluruh bagian dari Machine Learning, seperti iPython, Jupyter Notebook, NumPy, dan PANDAS, serta cara mengaplikasikannya untuk menganalisis data.

Fundamental Python for Data Science

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan Data Scientist di industri terkini, program ini dirancang untuk kamu yang ingin belajar data science. Di workshop ini kamu akan mempelajari bahasa pemrograman Python hingga seluruh bagian dari Machine Learning, seperti iPython, Jupyter Notebook, NumPy, dan PANDAS serta cara mengimplementasikannya untuk membuat kesimpulan dan prediksi data.

Front End Web Development

Program ini dirancang untuk kamu yang ingin berkarir sebagai Front End Developer. Di workshop ini kamu akan belajar membuat tampilan website yang menarik dan interaktif dengan menggunakan HTML, CSS, JavaScript, dan jQuery. Setelah mengikuti workshop ini, kamu akan dapat membuat tampilan website yang dinamis.

Introduction to Programming

Introduction to Programming merupakan program yang dirancang untuk kamu yang ingin mempelajari dasar-dasar pemrograman. Di workshop ini kamu akan belajar membuat sebuah website yang dinamis, mulai dari pengambilan data dari API, pengolahan data menggunakan logic JavaScript dan jQuery, hingga menampilkan data tersebut dengan menggunakan metode manipulasi DOM.

HACKTIV8’s Crisis Survival Webinar

HACKTIV8’s Crisis Survival Webinar merupakan live webinar yang diselenggarakan di masa pandemi dan dapat diikuti hanya dalam waktu 3 jam. Pada program ini kamu dapat mempelajari beragam ilmu, mulai dari belajar untuk merintis usaha yang dapat berguna di tengah pandemi dengan design thinking. Belajar digital marketing dan channel-channel yang ada di dalamnya serta cara mengoptimalkannya. Belajar bahasa pemrograman Python untuk membuat Machine Learning yang dapat memberikan solusi di masa pandemi, hingga memprediksi kapan pandemi akan berakhir. Serta belajar membuat platform yang dapat menggelar pernikahan secara virtual di saat harus menerapkan social distancing.

Dalam situasi di mana harus menerapkan physical distancing seperti ini, kamu bisa mengikuti program belajar remote HACKTIV8 agar bisa tetap produktif selama di rumah. Untuk kamu yang ingin daftar di 4 Days Workshop bisa mengunjungi bit.ly/h8workshop. Info lebih lengkap email ke halo@hacktiv8.com atau chat melalui WhatsApp ke 02150996662. Tim kami siap menjawab berbagai pertanyaan kamu dan jangan ragu untuk memperoleh informasi yang kamu butuhkan untuk menciptakan peluang karir kamu yang baru.

Share this article: Link copied to clipboard!

You might also like...