Hacktiv8 Buka Kelas UI/UX di Program Professional Development

Istilah UI (User Interface) dan UX (User Experience) tentu sudah familiar bagi kamu yang ingin belajar UI dan UX Design. Baik UI Designer maupun UX Designer adalah profesi yang berbeda namun saling melengkapi satu sama lain. Perbedaan dari UI dan UX Designer adalah UI Designer bertanggung jawab pada design Interface yang lebih memfokuskan pada keindahan tampilan dan menciptakan ikatan emosional melalui design. Sedangkan UX Designer bertanggung jawab dalam mengatasi masalah-masalah antara user dan produk untuk memastikan kepuasan user.

UI dan UX Designer sendiri menjadi salah satu pekerjaan yang dicari banyak startup maupun perusahaan yang ingin beralih ke digital. Hal ini karena UI dan UX Designer memiliki peranan penting pada platform digital seperti Website dan Mobile App.

Menjadi seorang UI Designer dan UX Designer tidaklah mudah, kita harus mengetahui dan mencocokan tampilan yang ada di aplikasi dengan produk tersebut. Bahkan UI dan UX juga dikatakan sebagai salah satu kunci suksesnya sebuah produk.

Meskipun profesi ini terbilang sulit, namun gaji yang ditawarkan cukup menggiurkan untuk para pemula yang ingin berkecimpung di dunia IT. Tidak heran banyak orang yang ingin menggeluti profesi di bidang ini.

Fundamental UI/UX Design

Belajar UI/UX

Menjawab permintaan akan kebutuhan UI dan UX, Hacktiv8 membuka kelas “Fundamental UI/UX Design” dalam Professional Development. Materi pembelajaran UI/UX Design akan diimplementasikan dengan proses desain produk yang memerlukan riset hingga menciptakan hasil desain yang fungsional tanpa mengurangi keindahan tampilan web atau aplikasi.

Program ini dapat diikuti bagi kamu yang tidak memiliki latar belakang IT. Selain itu, kamu juga bisa belajar di luar jam kerja secara remote sehingga kamu bisa mengikuti pembelajaran di mana saja. Kelas Fundamental UI/UX Design Hacktiv8 memiliki 12 sesi pertemuan, dengan 2 kali pertemuan dalam seminggu dimulai pada pukul 19.00 - 22.00 WIB.

Materi Fundamental UI/UX Design

Pattern photo created by tirachardz - www.freepik.com

Sebelum terjun menjadi seorang UI/UX Designer, tentu kamu harus memiliki pemahaman dasar UI dan UX terlebih dahulu. Hacktiv8 telah merancang materi dalam kelas Fundamental yang cocok untuk para pemula yang ingin menjadi UI/UX Designer. Berikut silabus dari program Fundamental UI/UX Design Hacktiv8 yang akan kamu pelajari.

Basic Preparation

Di minggu pertama kamu akan mempelajari metode design UI/UX 101 serta tools yang akan digunakan dan pemahaman tools utama untuk pengembangan UI/UX Designer.

UI Designer

Setelah itu, kamu akan berkenalan dengan role & workflow seorang UI Designer dan pemahaman utama UI Designer terhadap fundamental Design Patterns untuk menghasilkan digital prototyping.

UX Designer

Selanjutnya kamu akan belajar tentang role & workflow seorang UX Designer dan pemahaman utama UX Designer dalam framing design strategy hingga implementasi lebih jauh terhadap wireframe ( Lo-Fi & Hi-Fi).

Advanced Techniques & Goals

Di minggu terakhir, kamu akan mendalami Interaksi Design dan Micro Interaction Design hingga management workload UI/UX designer, ditutup dengan Final Projects.

Keunggulan Kelas UI/UX Hacktiv8

Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan mengikuti kelas Fundamental UI/UX Design Hacktiv8. Berikut beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan setelah mengikuti program ini.

Memahami Basic UI/UX

Kamu dapat mengenal metode 101 serta tools yang digunakan dalam UI/UX.

Menguasai UI Designer

Kamu dapat memahami tugas dari seorang UI Designer dan dasar dari Design Pattern serta membuat sebuah prototipe design.

Menguasai UX Designer

Kamu dapat memahami role serta workflow seorang UI/UX serta implementasi UI/UX.

Menguasai Advanced Techniques & Goals

Kamu dapat menguasai Design dan Micro Interaction Design serta management workload UI/UX Designer.

1-on-1 Mentoring

Selama mengikuti kelas ini kamu akan mendapatkan kesempatan 2 kali dalam 1 bulan untuk bertanya atau diskusi seputar materi secara privat dengan mentor kelas yang kamu ikuti.

Career Coaching

Tidak hanya diberikan skill, kamu juga akan dibekali dengan sesi Career Coaching untuk mempersiapkan CV dan interview yang baik, serta negosiasi dengan perusahaan.

Sertifikat

Setelah menyelesaikan program ini kamu akan mendapatkan sertifikat yang bisa menjadi nilai tambah di CV kamu. Dengan memiliki sertifikat Fundamental UI/UX Design Hacktiv8, peluang kerja di bidang UI/UX design akan terbuka lebar untuk kamu seiring dengan semakin banyaknya perusahaan yang membutuhkan UI/UX Designer untuk mengembangkan produknya.

Biaya Kelas UI/UX Hacktiv8

Kelas UI/UX

Dengan mengikuti kelas Fundamental UI/UX Hacktiv8, kamu dapat menguasai skill UI/UX tanpa harus memiliki latar belakang IT. Untuk mengikuti kelas ini, kamu harus mengeluarkan biaya sebesar Rp.7.999.999. Khusus untuk kamu yang mendaftar di batch 1 yang akan dimulai pada 28 Juni 2021, kamu bisa mendapat diskon sebesar 1,5 juta rupiah! Jadi tunggu apalagi? Saatnya kamu menjadi UI/UX Designer dengan daftar kelasnya sekarang!

Share this article: Link copied to clipboard!

You might also like...

Belajar UI/UX Untuk Pemula

Pilih Berkarir Sebagai UI Designer atau UX Designer?