HACKTIV8 Buka Kelas Digital Marketing di Program Part Time

Seiring berkembangnya teknologi aktivitas pemasaran kini mulai beralih ke ranah digital. Dengan adanya pemasaran digital, baik seseorang maupun perusahaan dapat menjangkau lebih banyak konsumen yang sesuai dengan target bisnisnya untuk menghasilkan penjualan. Tidak hanya itu, bahkan mereka dapat melihat hasil yang akurat dari siapa saja yang melihat iklan hingga tertarik untuk membeli produk yang dipasarkan. Selain itu, digital marketer juga dapat memantau berapa banyak visitor yang mengunjungi situsnya dalam jangka waktu yang diinginkan dan melihat berapa banyak halaman website yang dikunjungi dan platform apa yang digunakan pengunjung, hingga lokasinya. Dengan begitu, mereka dapat mengetahui strategi atau konten seperti apa yang dapat menghasilkan penjualan. Namun, sayangnya tidak sedikit dari para pelaku usaha atau pemula yang ingin merintis bisnis belum memahami cara melakukan pemasaran digital dengan optimal.

HACKTIV8 Luncurkan Program Digital Marketing

Menyadari hal tersebut, HACKTIV8 sebagai lembaga pendidikan non formal yang berfokus pada bidang IT telah meluncurkan program Digital Marketing untuk seorang pemula atau pelaku usaha yang ingin belajar cara memasarkan bisnis secara digital. Ini merupakan program pembelajaran pertama di luar IT atau pemrograman yang diluncurkan HACKTIV8. Program ini masuk dalam daftar pilihan program Part-Time bersama Intro to Programming, Golang, Python for Data Science, React & React Native. Sehingga kamu bisa mengikuti program ini di luar jam kerja, bahkan selama masa pandemi kamu bisa belajar di mana saja secara remote. Kurikulum dalam program ini dirancang langsung oleh pakarnya yang juga akan membimbing kamu selama mengikuti pembelajaran. Program Digital Marketing HACKTIV8 memiliki 8 sesi, di mana kamu akan mengikuti kelas dalam 2 kali seminggu dengan durasi 2 jam di setiap pertemuan.

Materi Digital Marketing HACKTIV8

Tidak seperti kursus digital marketing biasa, program Digital Marketing HACKTIV8 dirancang untuk pemula agar mampu memahami pemasaran produk secara digital. Untuk itu, materi yang diajarkan juga disertai oleh praktik yang relevan dengan industri terkini. Berikut materi-materi yang terdapat dalam silabus Digital Marketing HACKTIV8.

Minggu 1

Pada pertemuan pertama, kamu akan belajar tentang Fundamental Marketing dan Market Research untuk mengenal funnel apa saja yang terdapat dalam digital marketing dan bagaimana cara menganalisis kebutuhan pasar. Sedangkan di pertemuan kedua, kamu akan mempelajari Paid Advertising yang berfokus pada Facebook Ads dan targeting untuk mendapatkan awareness dan kriteria konsumen yang kamu inginkan.

Minggu 2

Pada pertemuan ketiga, kamu masih akan belajar tentang Paid Advertising seperti cara meriset target market, mengoptimalkan ads, dan membuat report untuk mengetahui performa dari iklan yang dipasang di Facebook atau Instagram. Sementara di pertemuan keempat kamu akan mempelajari bagaimana cara membuat custom audience dan memasang pixel di website untuk mengumpulkan data calon konsumen yang sesuai dengan kriteria yang kamu inginkan hingga mengetahui perilaku dan kebiasaan mereka.

Minggu 3

Pada pertemuan kelima kamu akan mempelajari cara melakukan retargeting dan strategi kepada calon konsumen yang belum menghasilkan penjualan. Di pertemuan keenam kamu juga akan belajar membuat web sederhana untuk memasarkan produk-produkmu.

Minggu 4

Masuk ke pertemuan ketujuh, kamu akan diajarkan untuk melakukan research keyword, mengenal konsep SEM (Search Engine Marketing), membuat Google Ads, dan remarketing. Di pertemuan terakhir, kamu akan belajar membuat GDN (Google Display Network) dan YouTube Ads untuk meningkatkan awareness dan lead.

Keunggulan Digital Marketing HACKTIV8

Program ini memiliki beberapa keunggulan dibanding pelatihan digital marketing lainnya. Selain untuk upgrade skill dan meningkatkan karir, berikut manfaat-manfaat yang akan kamu dapatkan setelah mengikuti program Digital Marketing HACKTIV8.

Memahami Funnel Marketing

Sebelum melakukan pemasaran digital, kamu diharuskan untuk memahami funnel yang ada dalam digital marketing. Dengan memahami funnel marketing, kamu dapat dengan mudah mendapatkan konsumen dan menghasilkan penjualan dari mereka.

Mengoptimalkan Ads

Kamu dapat membuat iklan di berbagai platform yang ada di internet seperti Facebook Ads, Instagram Ads, dan Google Ads untuk meningkatkan awareness dan mendapatkan banyak lead yang berpotensi menghasilkan penjualan.

Membuat Website

Kamu bisa sekaligus membuat portofolio berupa website yang dapat digunakan untuk memasarkan produk-produkmu. Dengan begitu kamu bisa memantau traffic dalam situsmu untuk mengetahui konten yang banyak menarik konsumen hingga menghasilkan penjualan.

Sertifikat

Setelah menyelesaikan program ini kamu akan mendapatkan sertifikat untuk nilai tambah CV kamu. Dengan memiliki sertifikat digital marketing, peluang kerja kamu akan lebih terbuka seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan digital marketer.

Biaya Program

Batch 1 akan dimulai pada 16 November 2020. Kamu bisa mengikuti kelas ini atau batch selanjutnya dengan biaya Rp 8.999.000. Kelas akan berlangsung dari jam 19:00 - 21:00 dengan pilihan hari antara Senin dan Kamis atau Selasa dan Kamis.

Dengan adanya program Digital Marketing, kini HACKTIV8 tidak hanya memiliki program pembelajaran yang berfokus pada bidang IT. Program ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi kamu yang ingin memasarkan bisnis secara digital atau berkarir sebagai seorang digital marketer. Untuk info lebih lengkap seputar program, kamu bisa email ke halo@hacktiv8.com dan chat melalui WhatsApp ke 02150996662 atau jadwalkan konsultasi virtual dengan tim admission kami via Zoom atau Google hangouts melalui calendly.com/hacktiv8. Yuk, ciptakan peluang bisnis dan karirmu dengan belajar di program Digital Marketing HACKTIV8 sekarang!