HACKTIV8 Siap Buka Kampus di Era New Normal

Setelah tiga bulan lebih pemerintah menghentikan aktivitas di luar rumah demi memutus mata rantai penyebaran virus corona. Kini pergerakan masyarakat mulai dilonggarkan seiring diberlakukannya New Normal di Indonesia. Beberapa sektor telah dibuka kembali secara bertahap, mulai dari perkantoran, perdagangan, pariwisata, hingga pendidikan. Namun, untuk sektor pendidikan baru akan dibuka paling akhir di era Normal Baru untuk mencegah munculnya gelombang kedua dari wabah yang dinamakan virus COVID-19 ini.

Memenuhi Syarat

Tidak bisa beroperasi sembarangan, sekolah-sekolah yang akan dibuka kembali wajib memenuhi syarat-syarat utama yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Adapun 4 syarat tersebut, antara lain berada di zona hijau, mendapatkan izin dari pemerintah setempat, memenuhi semua standar periksa kesiapan membuka sekolah, dan orang tua atau wali murid menyetujui putra/putrinya melakukan pembelajaran secara tatap muka. Selain itu, sekolah juga harus menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, mulai dari menyediakan fasilitas cuci tangan sabun atau hand sanitizer, melakukan disinfeksi secara berkala, serta rajin menjaga kebersihan lingkungan seperti kelas dan toilet. Berdasarkan urutan, sekolah yang pertama kali akan dibuka kembali adalah pendidikan tingkat atas dan sederajat. Tahap kedua pendidikan tingkat menengah dan disusul tahap ketiga tingkat dasar.

HACKTIV8 Sambut New Normal

Sebagai institusi yang mendukung pendidikan dan kemajuan teknologi di Indonesia. HACKTIV8 siap membuka kampus kembali dengan menerapkan protokol kesehatan. Terhitung sejak pertengahan Maret 2020 hingga kini, HACKTIV8 telah mengalihkan semua program belajarnya secara online. Seiring dengan mulai diberlakukannya New Normal, HACKTIV8 telah menyiapkan sejumlah protokol kesehatan agar para siswa dapat kembali melakukan aktivitas belajar-mengajar secara tatap muka. Adapun persiapan yang telah dilakukan HACKTIV8 dalam menyambut Normal Baru, antara lain, mewajibkan siswa, karyawan, dan tamu mengisi kuesioner untuk memastikan mereka dalam keadaan sehat, melakukan penyemprotan disinfektan kepada siswa, karyawan, dan tamu sebelum masuk ke dalam kampus, memberikan masker bagi mereka yang tidak menggunakan masker, menyediakan fasilitas cuci tangan di berbagai sudut kampus dengan hand sanitizer, melakukan disinfeksi secara berkala, rutin menjaga kebersihan lingkungan kampus, serta menghimbau para siswa untuk selalu menjaga jarak. Selain itu, pihak HACKTIV8 juga membentuk tim khusus yang siap membantu para siswa dalam mencegah dan menangani penyebaran COVID-19. Hal ini memungkingkan para siswa dapat berkonsultasi seputar penyakit yang menyerang sistem pernapasan ini. Dengan adanya sejumlah protokol kesehatan tersebut diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para siswa selama berada di kampus.

Meski sistem belajar secara tatap buka belum akan kembali normal dalam waktu dekat, kamu bisa mulai dengan melihat kelas-kelas yang dibuka oleh HACKTIV8 dengan mengunjungi tautan berikut atau dapatkan info lebih lengkap dengan email ke halo@hacktiv8.com dan chat melalui WhatsApp ke 02150996662. Tim kami siap menyambut kamu untuk menjadi developer yang kompeten di era New Normal.

Share this article: Link copied to clipboard!

You might also like...

5 Final Projek Game Lulusan Hacktiv8

Hacktiv8 Buka Kelas UI/UX di Program Professional Development

Lulusan SMK Sukses Jadi Programmer