The First Human Computers Were Mostly Women!

newsprogramming

The First Human Computers Were Mostly Women!

Tidak sering kita menyamakan mesin dengan sesuatu yang manusiawi saat memikirkan komputer modern sekarang ini. Namun, belum lama ini, kita bergantung pada "komputer manusia" untuk perhitungan-perhitungan rumit!

Beberapa orang-orang hebat yang disebut komputer manusia ini hilang dari sejarah. Mereka bukan hanya hebat dalam matematika, mereka juga sangat berpengaruh dalam mengembangkan komputer seperti yang kita kenal sekarang.

Jadi, mengapa kita tidak pernah mendengar banyak tentang komputer manusia dan kontribusi besar mereka pada teknologi modern? Banyak alasan yang berkaitan dengan fakta bahwa mereka adalah wanita.

Screen-Shot-2018-08-24-at-17.26.35

Mari jelajahi sedikit sejarah untuk mengetahui asal-usul salah satu komputer paling awal yang pernah ada, dan mengenal pelopor mutlak di bidangnya, Jean Bartik.

Menentang ketentuan pada zamannya, Bartik menggunakan kecerdasan matematikanya dan menjadi komputer manusia. Akhirnya, ia menjadi salah satu dari beberapa programmer elit yang membantu memprogram dan mengembangkan salah satu komputer pertama, memberikan fondasi untuk pemrograman modern.

Untuk memperlihatkan bagian dari sejarah ini, cek video dari The Good Stuff di YouTube ini.

MENGINSPIRASI GENERASI BARU

Terkadang kita lupa bahwa jalan ke dunia yang berubah ini dimulai dari sudut-sudut sejarah yang jarang dibicarakan. Untuk "cerita terbaik", kita mengabaikan tahun-tahun dimana kerja keras dilakukan untuk mendapatkan kesuksesan besar. Terlalu sering juga kita mengabaikan pencapaian perempuan dan minoritas dalam menceritakan kembali sejarah.

Tanpa disadari, kita menghapus pahlawan-pahlawan penting dari masa lalu yang dapat menginspirasi generasi baru, para pemimpin bijaksana dari berbagai macam latar belakang. Kita beruntung dapat hidup pada masa dimana cerita-cerita tentang orang-orang hebat yang dulu disingkat menjadi kalimat atau bahkan terlupakan, sekarang diceritakan dan dirayakan.

Salah satu aset terbesar kita untuk masa depan yang lebih baik adalah keragaman perspektif yang kini bisa kita lakukan. Semakin banyak kita mendorong orang-orang dari seluruh dunia untuk berpartisipasi dalam inovasi yang akan membentuk masa depan, semakin kita memastikan cerita mereka diceritakan, maka semakin penuh dan luas pelayanan kita!

HACKTIV8

HACKTIV8

HACKTIV8 is a 12-week web development coding bootcamp focusing on Full Stack JavaScript.