Cerita Rizqi Zulfian, Lulusan SMK yang Sukses Jadi Programmer Setelah Masuk Hacktiv8

M. Rizqi Zulfian adalah salah satu alumni Hacktiv8 dari batch 10 remote yang merupakan lulusan SMK dan sempat bekerja sebagai admin di sebuah toko online. Berbekal sedikit pengetahuan IT dari sekolahnya, membuat Rizqi memutuskan untuk mengikuti program Full Stack Immersive untuk mempelajari skill pemrograman yang up to date agar siap bersaing di industri terkini.

Q: Darimana kamu pertama kali tahu Hacktiv8?

A: Saya tahu Hacktiv8 dari teman-teman saya yang kebetulan sudah menjadi alumni. Mereka memberi tahu saya di Hacktiv8 siswa akan dilatih secara intensif dengan kurikulum terupdate dan dibantu dapat kerja setelah lulus. Itu membuat saya akhirnya memutuskan masuk program Full Stack Immersive untuk bisa berkarir di bidang IT.

Q: Bagaimana kesan pertama kamu saat masuk bootcamp Hacktiv8?

A: Saat pertama kali ikut kelas saya mendapat wawasan yang membuat saya menyadari betapa luasnya ilmu di dunia IT. Hal itu saya dapat dari padatnya materi dan banyaknya tugas yang diberikan selama mengikuti pembelajaran. Banyak hal baru yang saya pelajari di program ini dengan dibimbing para instruktur profesional.

Q: Apakah kamu mengalami kesulitan saat belajar remote?

A: Belajar remote justru lebih efektif menurut saya karena tidak perlu buang waktu di jalan hingga bisa melihat rekaman belajar kembali pada hari itu jika ada yang belum dimengerti. Selain itu, instruktur Hacktiv8 juga selalu cepat merespon jika ada siswa yang bertanya dan ada sesi Engineering Empathy untuk siswa yang mulai kendur agar memiliki growth mindset yang menumbuhkan keinginan untuk terus maju dan berkembang.

Q: Apakah semua ekspektasi kamu terjawab setelah lulus dari Hacktiv8?

A: Sesuai ekspektasi, hanya kurang dari 1  bulan setelah lulus saya langsung dikontak oleh 10 hiring partner yang menawarkan pekerjaan hingga bisa bekerja sebagai Front-End Developer di PT. Mahardika Solusi Teknologi. sampai sekarang. Materi yang diajarkan juga sangat berguna di dunia kerja. Terlebih materi growth mindset yang diberikan membuat saya dapat mengeksplor diri saya untuk mempelajari hal baru dan percaya diri saat mendapat kesempatan bekerja dengan orang di luar negeri.

Q: Apakah kamu merekomendasikan Hacktiv8 untuk teman-teman di luar sana yang ingin jadi programmer?

A: Saya sangat merekomendasikan Hacktiv8 karena saya sudah membuktikan sendiri. Siapa pun dan apapun latar belakang kamu, di Hacktiv8 kamu bisa mewujudkan impian untuk berkarir di industri teknologi sebagai programmer terlatih.

Share this article: Link copied to clipboard!

You might also like...

5 Final Projek Game Lulusan Hacktiv8

Hacktiv8 Buka Kelas UI/UX di Program Professional Development

Lulusan SMK Sukses Jadi Programmer