Can ANYONE Learn How to Code?

newsprogramming

Can ANYONE Learn How to Code?

Secara singkat, padat, dan jelas, jawabannya adalah...

Y A

Siapapun itu dapat belajar programming. Bahkan orang-orang yang mempunyai kekurangan telah mempelajari programming dan menjadi Software Engineer profesional.

Tidak percaya? Baca terus untuk mengetahui fakta mengagumkan penuh inspirasi!

warlocks-max-coding-2

Max Strzelecki lahir tanpa kedua lengan. Apa hal itu menghentikan dia untuk menjadi seorang programmer yang menakjubkan? Tidak!

Ia mulai mengembangkan video game dengan coding menggunakan KAKINYA. Tidak ada yang dapat menghambat jalannya untuk belajar kode.

Baca cerita lengkapnya di sini.

150212154342-farida-bedwei-03-exlarge-169

Temui Farida Bedwei. Beberapa saat sebelum ia lahir, ia didiagnosa dengan Cerebral Palsy, sebuah gangguan neurologis akibat dari cedera otak tidak progresif yang mempengaruhi pergerakan tubuh dan koordinasi otot. Bayangkan dianggap berkekurangan bahkan sebelum kamu lahir! Tentu saja hal itu tidak menghentikan dia untuk belajar kode.

Ia membangun platform microfinance dan sekarang ini menjadi salah satu orang terpenting dalam industri teknologi finansial di Afrika.

Baca cerita lengkapnya di sini.

summers_2

Ed Summers adalah seorang Software Engineer dan dia... buta. Ia memimpin departemen aksesibilitas di SAS, sebuah perusahaan analitik. Bagaimana bisa seseorang yang tidak dapat melihat, membangun sesuatu yang hampir 100% berdasarkan visual? Sepertinya, memang tidak ada gambaran tertentu dari sebuah kesuksesan, tapi ia bisa melihatnya.

Baca cerita lengkapnya di sini.

Saat kamu mulai ragu apa kamu bisa coding dalam tingkat yang profesional, coba pikirkan Max, Farida dan Ed. Pikirkan semua tantangan-tantangan tambahan yang harus mereka atasi untuk belajar kode. Tapi mereka bisa.

Jadi kenapa kamu tidak?

SOURCE: Quora

PHOTO CREDIT: NordWood

HACKTIV8

HACKTIV8

HACKTIV8 is a 12-week web development coding bootcamp focusing on Full Stack JavaScript.