#BerkahCoding Selama Ramadan

codingprogrammingDeveloper

#BerkahCoding Selama Ramadan

vojtech-bruzek-1075503-unsplash--1-

Hai Hacktiv People, sebelumnya HACKTIV8 ingin mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa untuk Hacktiv People yang menjalankan.

Puasa bukan berarti kamu berhenti berlatih atau belajar coding. Malahan seharusnya belajar coding bisa kamu lakukan sambil menunggu waktu berbuka puasa. Tahukah kamu kalau ada banyak #BerkahCoding selama Ramadan jika kamu melakukannya dengan baik. Penasaran? Simak tulisan ini ya, Hacktiv People!

  1. Membuat Kita Tetap Produktif

BerkahCoding pertama yang kita dapatkan ketika kita belajar coding atau melakukan coding di saat puasa adalah membuat kita tetap produktif. Apalagi ketika kita bisa membuat suatu aplikasi yang berguna untuk orang banyak.

  1. Membuat Puasa Tidak Terasa

Dari beberapa orang yang HACKTIV8 tanyakan, ternyata melakukan coding di saat puasa membuat puasa tidak terasa. Saking asiknya coding membuat yang puasa merasakan waktu berbuka menjadi cepat. Itu #BerkahCoding yang kedua.

  1. Melatih Diri Untuk Tetap Fokus

Puasa membuat diri lebih fokus ketika melakukan suatu pekerjaan. Puasa membuat diri lebih tenang saat melakukan coding. Kalau kamu merasakan lapar dan dahaga cobalah untuk berlatih tetap fokus kepada coding yang sedang dibuat.

Bagaimana? Banyak kan #BerkahCoding yang didapat ketika kita berpuasa? Untuk kamu yang sedang menjalankan ibadah puasa dan sedang asik ngoding, tetap semangat ya!

HACKTIV8

HACKTIV8

HACKTIV8 is a 12-week web development coding bootcamp focusing on Full Stack JavaScript.