Meet our Alumni: Antoni Angga

alumni

Meet our Alumni: Antoni Angga

Antoni Angga merupakan Alumni Fullstack Javascript Batch 7 di Hacktiv8.

Latar belakang Antoni adalah seorang lulusan Sistem Informasi Bina Nusantara University. Awal mulanya Antoni tertarik dengan program Fullstack Javascript yang ditawarkan Hacktiv8 saat dia masih bekerja di salah satu perusahaan di daerah Kelapa Gading sebagai Customer Relationship Management (CRM). Antoni merasa masih ingin mengembangkan pengetahuannya sebagai seorang Desktop Developer dan sangat tertarik untuk belajar menjadi seorang Web Developer.

Berangkat dari keinginannya itu, Antoni mendaftarkan diri mengikuti kelas Fullstack Javascript di Hacktiv8!

Q & A

Bagaimana cara kamu beradaptasi dalam proses belajar programming ini?

Selama proses belajar programming saya sering menghadapi stress namun, bagi saya stress itu tidak selalu buruk. Dalam hal ini, justru stress yang saya rasakan memacu motivasi belajar saya selama mengikuti setiap fasenya di Hacktiv8. Teman – teman yang lain pun saling berbagi dan membantu jika ada kesulitan dalam materi coding di kelas. Di Hacktiv8 itu sendiri saya mengikuti kelas Engineering Empathy yang sangat membantu saya dalam menghadapi dan melepaskan diri dari tekanan-tekanan selama mengikuti kelas Fullstack Javascipt.

Bagaimana pendapat kamu tentang para instruktur di Hacktiv8?

Instruktur di Hacktiv8 semuanya memiliki kemampuan yang handal. Setiap pengajar memiliki caranya yang unik dalam memberikan penjelasan. Sehingga, hal tersebut memperkaya programming logic skills saya. Para pengajarnya itu sendiri mereka semua sabar dalam menjawab pertanyaan dan membantu murid-murid bahkan hingga larut malam.

Pengalaman paling seru selama menjadi murid di Hacktiv8?

Pulang hingga larut malam adalah salah satu pengalaman berkesan buat saya! Biasanya saya dan teman-teman pantang pulang sebelum masalah coding terpecahkan. Pengalaman lainnya, pada saat sesi Pair Programming. Disesi tersebut kami saling mentransfer pengetahuan di dalam sebuah tim software development. Dalam Pair Programming ini juga kami jadi lebih memahami kemampuan satu sama lain. Hal ini baik menurut saya dalam memecahkan permasalahan dalam coding karena setiap orang punya perannya masing-masing sesuai kemampuan.

Apa materi favorit kamu selama di Hacktiv8?

Materi favorit saya diantaranya adalah Express dan React.Js. Biasanya dalam aplikasi berbasis server kita harus mengakses local hostnya menggunakan web server tetapi karena ini menggunakan Node.Js sebagai platformnya maka saya menggunakan Javascript bukan PHP.

Perbedaan yang kamu rasakan sebelum dan sesudah masuk di Hacktiv8?

Hasil yang saya dapatkan setelah lulus dari Hacktiv8, kalau dulu saya hanya seorang Desktop Developer sekarang sudah mampu membangun aplikasi berbasis web dan sekarang saya menjadi semakin lengkap sebagai seorang programmer. Sekarang keahlian saya meningkat menjadi seorang Desktop dan Website Developer.

Apa pesan kepada future developers?

Perjalanan menuju karir developer itu pasti akan berat dan sulit. Saya yang memiliki latar belakang IT saja masih sering merasa stress tetapi, kembali ke individu masing-masing bagaimana diri kita mengalokasikan rasa tertekan itu menjadi motivasi. Jangan pernah merasa cukup dengan apa yang sudah diraih apalagi dalam bidang programming (IT) masih banyak lagi yang harus dieksplorasi.

Antoni merasa cara belajar dulu semasa kuliah dan di Hacktiv8 berbeda jauh. Jika saat kuliah terkesan membosankan karena, materi yang dia terima sebagian besar hanya sebatas teori namun, selama belajar di Hacktiv8 Antoni diposisikan sebagai seorang Fullstack web developer dimana dia mendapat jam praktek yang banyak!

Tertarik untuk mengikuti jejak Antoni?
Akses link ini untuk info lebih lanjut!

HACKTIV8

HACKTIV8

HACKTIV8 is a 12-week web development coding bootcamp focusing on Full Stack JavaScript.