5 Developer Wanita Sukses Dunia

programmingwomen in technews

5 Developer Wanita Sukses Dunia

Cantik, pintar, jago coding! Wanita-wanita berikut ini cocok banget jadi inspirasi kaum hawa di Indonesia yang punya cita-cita jadi Developer.

1. Jade Raymond

Jade menyelesaikan studinya pada 1998 dengan jurusan Ilmu Komputer di McGill University, Kanada. Mengawali karir sebagai Programmer di perusahaan raksasa Sony, kini ia sukses menciptakan game terkenal Assassin’s Creed. Unbelievable kan?

2. Sara Haider

Siapa yang tidak tahu Twitter? Aplikasi gratis yang dengan mudahnya diunduh di ponsel pintar berbasis Android dan iOs ini sangat terurus di tangan Sara Haider, wanita luar biasa yang menjabat sebagai Software Engineer di sana. Lulus dari jurusan Software Engineer dan Cognitive Science, Sara telah mendapatkan pengalaman bekerja di Google serta turut andil dalam penciptaan beberapa aplikasi Android.

3. Corrinne Yu

Penikmat game seru seperti Brothers in Arms, Borderlands, Zombie, dan Unreal Engine 3 pasti belum tahu bahwa di balik kehebatan game-game tersebut adalah seorang wanita rupawan bernama Corrine Yu. Tidak hanya sampai di situ, satu lagi game yang meledak di pasaran pada 2012, Halo 4, juga hasil dari intelegensi Corrine dalam dunia programming.

4. Amanda Uiksted

Facebook memiliki ribuan user yang gemar bermain Farmville, permainan bercocok tanam dan beternak hewan, pasti tidak habis pikir bahwa pencipta game ini ialah seorang wanita. Berkat game yang sempat membuat kecanduan para penggunanya ini, nama Amanda Uiksted dikenal dunia sebagai salah satu programmer hebat.

5. Tracy Chu

Menyabet gelar Sarjana Teknik Elektro dan Master di Ilmu Komputer dari Stanford University, nama Tracy Chu sudah lama malang melintang di dunia media sosial. Kontribusi Tracy telah ikut mengembangkan Google, Facebook, dan Quora. Saat ini, ia merupakan programmer Pinterest. Hebat ya!

Di zaman yang serba canggih seperti sekarang ini, kemampuan wanita dalam bidang teknologi sudah tidak bisa lagi diragukan. Justru wanita jauh lebih peka dan kritis terhadap perkembangan teknologi. Apakah anda tertarik menjadi seperti salah satu dari mereka?