4 Text Editor Terbaik Menurut HACKTIV8

codingtext editorDeveloperweb developer

4 Text Editor Terbaik Menurut HACKTIV8

Ketika mempelajari web development, kamu akan membutuhkan sebuah text editor untuk menuliskan program. Text editor yang baik untuk melakukan coding adalah text editor yang bisa membantu pekerjaan seorang developer.

Banyak text editor hebat untuk programming. Jika kamu baru memulai coding, memilih text editor akan sedikit sulit memilih yang terbaik. HACKTIV8 akan memberikan 4 Text Editor terbaik menurut HACKTIV8 yang bisa kamu coba!

  1. VSCODE

vscode

VSCODe adalah text editor yang hebat untuk web development. Memiliki kemampuan untuk men-support berbagai macam bahasa pemrograman, auto-indentation, sytax highlighting dan banyak lagi kelebihan VSCODE.

Hal lain yang membuat VSCODE Stand-out dari text editor lain adalah adanya built-in interactive debugger. Walaupun ada fasilitas tersebut, tetapi performa text editor ini tetap cepat, tidak ada Lags saat menyimpan, switching, atau membuka files.

Ketika pertama kali kamu menggunakan VS Code, kamu akan menyadari kalau text editor ini adalah salah satu text editor terbaik saat ini.

  1. Sublime Text

sublime

Sublime Text Editor juga menjadi salah satu text editor yang sering web development gunakan. Sublime text adalah sebuah cross-platform text editor untuk Mac, Windows dan Linux yang memiliki banyak fitur yang sangat membantu seorang web development.

Sebagai populer code editors, kamu akan diberikan fasilitas seperti multi tabs dan folder. Kamu juga bisa meng-customize tampilannya seperti apa yang kamu mau.

  1. Bracket

bracket

Bracket juga merupakan text code editor terbaik saat ini. Dibuat oleh Adobe, dan memiliki desain yang bagus dan dapat terintegrasi dengan berbagai macam produk Adobe.

Jika kamu adalah seorang Adobe Fan dan sudah menggunakan produk Adobe cobalah mencoba Bracket ini. Bracket adalah text editor dengan desain minimalis dengan fitur yang menakjubkan.

  1. Atom

atom

Atom adalah text editor yang sangat direkomendasikan untuk kamu yang baru pertama kali belajar coding. Atom di-develop oleh GitHub.

Yang membuat Atom menarik adalah Atom mudah dikustomisasi. Seperti layaknya tema pada WordPress, pengguna atom bisa membuat tema sendiri untuk code editor. Kemampuan customize ini membantu kamu beradaptasi dengan fitur atau tampilan yang kamu inginkan.

Kalau kamu, apa Text Editor yang kamu pakai?

Image Source:
https://en.wikipedia.org/wiki/Atom_(text_editor)
http://www.spiceforms.com/blog/adobe-brackets-1-0-an-open-source-text-editor-for-web-designers/
https://www.sublimetext.com
https://github.com/

HACKTIV8

HACKTIV8

HACKTIV8 is a 12-week web development coding bootcamp focusing on Full Stack JavaScript.