4 Programmers who Changed the Game

news

4 Programmers who Changed the Game

Ada banyak perubahan pada programming dalam beberapa tahun terakhir. Sampai pertengahan tahun 1970, programmer harus menggunakan punch card fisik untuk menulis program. Beruntungnya, teknologi sudah berkembang pesat. Dalam prosesnya, programmer telah diberikan kemampuan untuk melakukan hal-hal yang luar biasa.

Saat ini, dengan begitu banyaknya yang bergantung pada teknologi di dunia, programmer sangat dipandang dan dihargai. Setiap hari, mereka membangun hal-hal menakjubkan untuk semua orang. Bagaimana kita bisa sampai di sini?

Sedikit rumit. Tapi sebagian besar rasa terima kasih harus diberikan pada para programmer dengan latar belakang yang berbeda-beda yang telah mengambil peran dalam memajukan dunia ini.

Mari lihat 4 programmer dengan latar belakang berbeda yang telah membantu mengubah industri ini.

Ada Lovelace

ada-lovelace-1

Ada Lovelace, seorang ahli matematika berasal Inggris, umumnya dianggap sebagai programmer komputer pertama yang pernah ada (bukankah keren bahwa dia satu-satunya perempuan dalam daftar ini?).

Ketika Ada masih hidup, komputer sebenarnya belum ada. Tapi dia menulis algoritma pertama untuk menghitung angka Bernoulli, urutan pola angka yang berhubungan dengan konsep kalkulus yang diajukan oleh ahli matematika berasal Swiss pada tahun 1600. Karena hal ini, Ada dianggap sebagai orang pertama yang memahami kekuatan komputer.

Bahkan pada saat ini, dibutuhkan usaha untuk membangun lingkungan coding. Kecermelangan Ada patut untuk dihargai, mengingat bahwa dia adalah programmer komputer pertama yang bahkan tidak memiliki akses pada komputer saat melakukan pekerjaannya!

Mark Zuckerberg

1-QeOrf-n5NAdxp0AxHIGlsw

Mungkin nama ini yang paling jelas ada dalam daftar, bukan?

Zuckerberg putus sekolah dari Harvard di tahun keduanya. Dia mempertarukan dirinya sendiri, membangun produk yang dinamakan Facebook, yang berhasil mendapatkan perhatian dan digunakan oleh semua orang di seluruh dunia.

Pada awalnya dia menangani Wallstreet pada penawaran saham perdana (IPO) Facebook, pada saat itu Zuckerberg terkenal mengenakan hoodie, bukan pakaian formal. Komunitas programming hampir selalu menghargai skill daripada formalitas, jadi cukup keren bukan melihat praktik dengan saham yang begitu tinggi?

Matias Petter Johansson (MPJ)

1-zxfANPD6-fnc8hWXIuEK_g

MPJ adalah salah satu developer Spotify dan memulai sebuah channel programming di YouTube yang dinamakan funfunfunction. Channel ini cukup menghibur dan mempunyai banyak informasi untuk programmer yang membutuhkan dukungan motivasi.

Dia masuk dalam programming setelah belajar teater di Universitas di Sweden dan telah melakukan programming selama 13 tahun terakhir dalam berbagai macam Bahasa Programming yang berbeda.

Sebagai programmer baru, bisa jadi sangat mudah untuk mendapatkan “JavaScript Fatigue”. Jika kamu merasa terperangkap dalam hal ini, lihat channel YouTube Matias untuk mendapatkan beberapa inspirasi.

Bill Gates

104893958-Bill_Gates_delivers.1910x1000

Bill Gates adalah seorang yang putus sekolah dari Harvard, namun terkenal, dan menjadi programmer terakhir dalam list kami. Dia pergi untuk memulai sebuah perusahaan yang menjadi sangat sukses setelah putus dari sekolahnya di tahun kedua, sama seperti Zuckerberg. Dia kemudian melanjutkan memulai Microsoft dan memegang berbagai peran di Microsoft sejak saat itu, termasuk menjadi CEO dan Chief Software Architect.

Gates berada di jalurnya menjadi triliuner pertama di dunia. Dia juga terlibat dalam upaya dermawannya melalui Gates Foundation, pemimpin untuk melawan malaria, penyakit dan penelitian pertanian.

Programmer benar-benar membantu membangun dunia dimana kita tinggal.

Banyak orang-orang paling sukses di dunia ini, memulai programming.

Banyak yang memperoleh gelar di bidang IT.

Banyak yang memperoleh gelar di bidang lain.

Yang lainnya hanya putus sekolah.

Latar belakang mereka tidak penting. Yang penting adalah bahwa setiap dari mereka dapat membantu mengubah dunia kita melalui pengetahuan mereka dalam programming.

Beberapa memfokuskan usaha mereka untuk menciptakan bisnis software yang sukses. Yang lain membangun dunia untuk menjadi lebih terbuka dan terhubung. Semuanya mengubah dunia secara signifikan.

Programming adalah bentuk akhir dari pemecahan masalah. Belajar coding membuatmu rendah hati, dan mendorongmu untuk menjadi lebih pandai dan tangguh.

Sudah siap mengikuti langkah 4 programmer ini?

HACKTIV8

HACKTIV8

HACKTIV8 is a 12-week web development coding bootcamp focusing on Full Stack JavaScript.