3 Tech Movies to Get you Coding Again

news

3 Tech Movies to Get you Coding Again

Setiap orang kreatif melewati masa dimana mereka mempertanyakan komitmen mereka sendiri terhadap pekerjaan yang mereka lakukan dan begitu juga dengan programmer ataupun software developer. Mungkin ada proyek yang gagal, mungkin aplikasi yang terlihat sederhana tidak semudah itu dibangun seperti yang kamu pikirkan, atau mungkin sudah hampir seminggu kamu mencoba memperbaiki bug dan tidak melihat hasilnya.

Pada masa-masa seperti ini, sering kali kita lupa apa yang membuat kita semangat mengkode untuk pertama kalinya. Kita terlalu fokus pada detail atau masalah yang kita kerjakan, membuat kita tidak dapat melihat keajaiban yang kita buat saat kita menulis kode.

Saat kamu merasa tidak termotivasi, hal terbaik yang dapat kamu lakukan adalah berhenti melakukan apa yang sedang kamu kerjakan dan mencoba untuk melihat dari perspektif lain.

Mau tahu apa strategi kami? Tonton film tentang teknologi!

Saat kami melihat karakter menemukan keajaiban dari komputer, itu mengingatkan pada perjalanan kita menuju dunia software.

Berikut 3 film favorit tentang komputer dan teknologi kami.

Setiap kali kami menonton film-film ini, kami pasti akan kembali antusias untuk mengkode. Saya harap hal yang sama terjadi padamu!

THE SOCIAL NETWORK

f9de839476dfbee822833b831d0584ae

Sebuah daftar film teknologi tidak akan lengkap tanpa The Social Network oleh David Fincher. Film ini diadaptasi dari The Accidental Billionaires: The Founding of Facebook, a Tale of Sex, Money Genius, and Betrayal, buku yang ditulis oleh Ben Mezrich di tahun 2009.

Film ini menggambarkan bagaimana ditemukannya Facebook dan perkara-perkara hukum yang terjadi. Film ini dibuat dengan indah, ditulis dengan sempurna, dan diedit dengan ahli.

Salah satu hal terfavorit tentang film ini adalah detail teknis yang diperhatikan oleh sutradaranya. Dialog Zuckerberg saat membicarakan tentang pembuatan FaceMash contohnya, Fincher bisa saja berbicara omong kosong jargon teknologi dan berhenti bekerja. Sebaliknya, dialognya benar-benar menguraikan rencana yang terlihat secara teknologi untuk membuat situs web dan ia bahkan mereferensi menggunakan teknologi yang sudah familiar untuk Zuckerberg pada saat itu.

Setiap kali kami menonton film ini, kami selalu berpikir, “Apa yang saya lakukan dengan hidup saya?? Seharusnya saya sedang membangun sesuatu SEKARANG!”

HER

her

Meskipun film ini tidak secara langsung membahas kerja dengan komputer, film ini berfungsi sebagai meditasi menarik tentang peran yang dimainkan teknologi dalam kehidupan kita. Film ini membayangkan teknologi masa depan bukan sebagai pusat yang mendominasi dunia fisik kita, tetapi sebagai pelengkap yang baik.

Namun, keterikatan manusia dengan teknologi telah tumbuh menjadi lebih kuat dari sebelumnya.

Pada adegan jalanan contohnya, kita bisa melihat bahwa rata-rata orang menghabiskan sebagian besar waktu mereka menggunakan komputer, daripada berkomunikasi dengan sekitar mereka. Pengendara kereta mengobrol kecil, tetapi lebih fokus pada earpiece mereka daripada dengan satu sama lain. Her adalah film yang menceritakan tentang kesendirian dan pencarian sebuah makna, tetapi memberikan pemahaman yang memikat tentang gambaran komputasi di masa depan.

Mungkin tidak terlalu jauh dari hal-hal yang sudah kita lihat, asisten pribadi seperti Alexa dan Google Assistant contohnya.

THE MATRIX

matrix

The Matrix adalah film hacker sci-fi yang cukup klasik. Film ini menggambarkan masa depan dystopian dimana realitas yang dirasakan oleh kebanyakan manusia sebenarnya adalah simulasi komputer yang disebut "The Matrix", yang dibuat oleh mesin untuk menaklukkan umat manusia.

Pemeran utama hacker ditemukan dan dibebaskan oleh sekelompok manusia pemberontak yang sering meretas The Matrix untuk melawan mesin dan membebaskan pikiran. The Matrix memperkenalkan konsep “hacker” ke dalam budaya pop yang mainstream.

Film ini punya segalanya: hack, masa depan teknologi dystopian, adegan pertarungan yang luar biasa, dan teknik film yang inovatif. Film ini telah menginspirasi ribuan orang dan menjadikan mereka tertarik dengan komputer!

Kami yakin masih banyak sekali film-film yang dapat mengembalikan semangat mengkode kita. Jika kami melewatkan film favoritmu, maka beritahu kami!

Istirahat. Tonton film. Lanjut mengkode!

Photo by Alex Munsell on Unsplash

HACKTIV8

HACKTIV8

HACKTIV8 is a 12-week web development coding bootcamp focusing on Full Stack JavaScript.