3 Famous Apps Built with Node.js

newsprogramming

3 Famous Apps Built with Node.js

Di HACKTIV8, salah satu sistem yang berjalan yang diajarkan pada siswa Full Stack kami adalah Node.js.

Apa yang sedang tren dari Node.js?

Singkat cerita, Node.js adalah sumber terbuka pada sisi server runtime yang dibangun di mesin JavaScript V8 Google Chrome, dibuat untuk membangun aplikasi dengan jaringan yang cepat dan terukur. Kedengarannya rumit?

Ini adalah runtime JavaScript dan satu dari sekian banyak yang kami ajarkan pada siswa Coding Bootcamp kami di HACKTIV8. Ini adalah salah satu cara tercepat dan modern untuk mengeksekusi kode di komputermu.

Jadi, mengapa perusahaan besar menggunakan Node.js?

LINKEDIN & NODE.JS

A0343785-1E1D-4D46-95BB-E591DDD67123-760x400

LinkedIn adalah layanan jaringan sosial berorientasi bisnis yang ditemukan pada tahun 2002 di California. Penggunanya dapat mengundang seseorang untuk saling berkoneksi. LinkedIn sudah memiliki lebih dari 400 juta anggota di lebih dari 200 negara dan wilayah. Mereka saat ini menggunakan Node.js untuk memberdayakan sisi server aplikasi mobile mereka.

Menurut Mobile Development Lead LinkedIn, Kiran Prasad, ada 2 alasan utama mengapa mereka memilih menggunakan Node.js, skala yang ditawarkannya dan komunikasi ke layanan lainnya. Hasilnya? Setelah menggunakan sistem ini, aplikasi mobile baru ini menjadi 20 kali lebih cepat dan tidak menggunakan begitu banyak sumber. Perkembangannya sendiri menjadi sangat cepat.

NETFLIX & NODE.JS

BN-VP993_3geAf_OR_20171016160848

Netflix menyediakan video streaming global terbesar di dunia, termasuk film dan serial TV, tersedia di lebih dari 190 negara. Mulai dari April 2016, Netflix dilaporkan mempunyai lebih dari 81 juta pelanggan dari seluruh dunia! Di Netflix, keseluruhan halaman pengguna dibangun dengan Node. Teknologi ini terbukti sangat efektif, sehingga perusahaan ingin menggunakannya juga di lapisan platform lainnya.

Timnya memutuskan untuk menggunakan Node.js untuk mendapatkan aplikasi yang ringan dan cepat. Hasilnya, waktu startup aplikasi baru mereka telah berkurang hingga 70%.

UBER & NODE.JS

uber-to-transport-patients-with-new-health-service-124051_1

Uber adalah perusahaan jaringan transportasi multinasional Amerika yang menawarkan layanannya di lebih dari 60 negara dan 400 kota di seluruh dunia. Aplikasi ini memasangkan pelanggan dengan pengendara Uber yang menggunakan mobil mereka sendiri. Di akhir perjalanan, secara otomatis ongkosnya akan ditagih ke kartu kredit pelanggan. Sebagai salah satu perusahaan pertama yang memproduksi Node.js secara penuh, Uber telah membangun sistem pencocokan masal di Node.js.

Menurut mereka, teknologi ini memiliki tiga kekuatan inti:

  • Memproses banyak informasi dengan cepat.
  • Program dapat diperiksa dan masalah dapat ditangani segera tanpa memerlukan restart yang berarti developer dapat mempublikasikan kode baru secara konstan.
  • Komunitas sumber terbuka yang aktif terus mengoptimalkan teknologi ini sehingga bekerja semakin baik!

Setelah membaca artikel ini, cobalah aplikasi mobile yang telah kami sebutkan di atas. Kamu akan terkejut dengan beberapa fitur luar biasa buatan Node.js yang belum pernah kamu gunakan sebelumnya.

Ingin membuat aplikasi Node.js milikmu sendiri?
Cobalah Bootcamp Full Stack seperti yang KAMI TAWARKAN!
Cari tahu tentang kami.

Source: Brainhub

HACKTIV8

HACKTIV8

HACKTIV8 is a 12-week web development coding bootcamp focusing on Full Stack JavaScript.