How Technology is Shaping the Future Generation

Jika kita harus mengidentifikasi satu hal yang paling banyak berubah dari tahun ke tahun, teknologi telah berkembang jauh dan mengubah dunia.

Terdengar gila bagaimana satu industri bisa mempunyai efek pada seluruh nya hidup masyarakat, tapi tidak bisa dipungkiri dengan seiring berkembangnya teknologi dan kekuatannya dalam hidup kita, telah merevolusi cara kita hidup.

Hari ini:

Lebih dari 2 MILIAR orang menggunakan Internet di seluruh dunia
53% dari pengguna ponsel memiliki smartphone
19% memiliki tablet

Di HACKTIV8, semua adalah tentang inovasi. Kami ingin mengambil pendekatan alternatif untuk membahas tentang “evolusi teknologi”, dan seorang gadis pecinta teknologi yang berusia sepuluh tahun memberikan kami topik sempurna untuk dibicarakan.

Dari percobaan database baru-baru ini, dengan Neve yang berusia sepuluh tahun sebagai subjek, para periset ingin mencari tahu bagaimana gadis muda ini bisa seperti ahli komputer. Mereka menilai gadis ini cakap, handal dan sangat cerdas! Mereka memutuskan untuk menyuruhnya menulis tentang teknologi-- apa yang ia gunakan dan mengapa ia menggunakannya, dan inilah yang dikatakannya:

“Hai, saya Neve dan saya ingin memberitahumu tentang pandangan saya tentang teknologi. Sebagai seorang anak, saya banyak menggunakan teknologi seperti orang dewasa, tapi dengan berbagai cara yang berbeda. Contohnya, sebagian banyak orang dewasa menggunakan laptop atau komputer untuk bekerja atau mengirim email, tapi saya menggunakan laptop untuk memainkan game, mendengarkan musik, dan menonton video di YouTube. Saya akan memberitahumu bagaimana saya menggunakan teknologi dalam kegiatan saya sehari-hari.

Saya menggunakan teknologi setiap hari. Inilah beberapa dari yang saya gunakan setiap hari dan untuk apa saya menggunakannya.

Netbook: Saya menggunakan netbook saya untuk melakukan hampir semua hal, dari memainkan game dan mendengarkan musik sampai mengirim email pada teman-teman saya dan mengerjakan tugas.

iPod Nano: iPod saya seperti semua artis favorit saya dan lagu-lagunya dalam satu perangkat. Saya bisa mendengarkan musik, tapi juga bisa memainkan beberapa game.

iPod Touch: Seperti laptop saya, saya bisa menggunakan iPod untuk melakukan hampir semua hal. Saya bisa download aplikasi, memainkan game, mendengarkan musik, dan bahkan menggunakan web!

Ponsel: Ponsel saya, saya gunakan untuk menelepon dan mengirim email pada teman-teman saya. Saya juga bisa memainkan beberapa game dengan ponsel ini.

Papan Tulis Interaktif: Di sekolah, kami mempunyai papan tulis interaktif, seperti komputer besar di dinding. Kamu bisa mengendalikannya dengan menggerakkan jarimu pada papannya, atau dengan menggunakan laptop. Kami menggunakannya untuk bekerja.

TV: Saat di rumah, saya sering menonton TV (seperti kebanyakan anak yang lainnya). Saya menonton banyak channel dari tontonan anak-anak seperti Disney, sampai channel orang dewasa seperti channel 4 & 5.

Teknologi sangat penting untuk saya karena tanpa teknologi di dunia, hidup akan terasa membosankan. Saya bisa memainkan game di Internet; mengirim email pada orang-orang atau bahkan menonton TV! Hari ini, lebih mudah menghubungi orang lain menggunakan ponsel, komputer dan iPod. Kamu juga bisa melakukan banyak hal dengan keluarga dan teman seperti menonton TV atau pergi menonton film. Teknologi penting untuk saya karena jika saya tidak menemui teman-teman saya, saya bisa mengirimkan mereka email atau pesan dan jika kita tidak mempunyai teknologi, saya tidak bisa melakukan itu semua.

Jadi, kesimpulannya, saya menyukai teknologi dan saya pikir semua orang harus bisa menggunakannya.”

Sebagai seorang anak, teknologi yang paling banyak dimiliki adalah televisi dan mungkin walkie-talkie. Saya bermain boneka dan sepeda. Akhir-akhir ini, AVG, sebuah perusahaan keamanan internet di Amerika, menemukan bahwa lebih banyak anak-anak yang mengetahui cara memainkan game di komputer (58%) daripada berenang (20%) atau bersepeda (52%). Waktu benar-benar telah berubah!

Dengan teknologi yang menjadi fitur utama kita saat ini, tidak aneh jika generasi-generasi muda lebih ahli menggunakan teknologi dibanding sebelumnya, dan seiring terus berkembangnya teknologi, masyarakat akan semakin senang dengan dirilisnya gadget terbaru.

Dengan perubahan zaman teknologi, muncul banyak permintaan untuk orang-orang berbakat yang terus berinovasi.

Di HACKTIV8, kami bergerak seiring perkembangan zaman dan menciptakan platform yang aman bagi orang-orang dengan atau tanpa latar belakang IT untuk mengeksplor bakat dan passion tersembunyi mereka. Program 12 minggu immersive kami mempunyai tujuan untuk membangun lebih banyak developer yang siap untuk pergi dan menciptakan sesuatu untuk diri mereka sendiri. Lebih dari itu, menciptakan sesuatu untuk generasi-generasi yang akan datang.

Sumber: Work Share

HACKTIV8

HACKTIV8

HACKTIV8 is a 12-week web development coding bootcamp focusing on Full Stack JavaScript.

Read More