Front-End Development Important for Business Success?

Untuk mencapai kesuksesan dalam berbisnis dibutuhkan sebuah website yang fungsional dan juga menarik untuk dapat menarik klien dan mempertahankan mereka. Front-end Development dari sebuah website sangatlah penting dalam hal ini. Kesalahan dalam front-end development bukan hanya akan menghasilkan sebuah penampilan website yang tidak menarik, tetapi juga bisa menjauhkan peluang bisnis dari bisnis anda.

Penampilan Pertama

Di dunia yang semakin menjadi berbasis web, webpage dari sebuah bisnis sering menjadi sesuatu yang akan dilihat pertama kali oleh para pelanggannya. Para programmer dari website harus mempertimbangkan hal ini jika mereka ingin merancang sebuah strategi front-end development yang matang. Penampilan yang ada harus cukup menarik bagi target customer yang diinginkan. Penampilan dari website mencerminkan profil dari sebuah bisnis layaknya bagaimana penampilan pertama seseorang kadang memberi kita informasi mengenai karakternya.

Tujuan Bisnis

Meskipun sebuah front-end development sudah berhasil menghasilkan sebuah user experience yang ramah bagi user, front-end juga harus menunjukan tujuan asli dari suatu bisnis. Customer harus bisa mengenal apa tujuan suatu bisnis ketika mereka melihat design dan grafik yang ada di website. Mereka harus bisa menangkap arti dibalik design yang ada. Mereka juga harus bisa menangkap untuk apa mereka bisa menggunakan website. Kombinasi dari tools seperti HTML, JavaScript dan lainnya sangatlah penting dalam menyiapkan pesan tersirat seperti ini di dalam marketplace.

Branding yang Sukses

Website yang efektif berhubungan dengan logo, product, design dan aspect bisnis lainnya yang direncakan menuju branding yang teratur. Front end development sangatlah penting dalam turut menyampaikan branding kepada customer. Design dari front end harus menggunakan warna yang sama atau mirip dengan aturan branding, juga bahasa dan grafik yang bisa membantu customer menghubungkan website dengan produk bisnis tersebut lainnya. Customer akan merasa lebih mudah jika mereka bisa mengenal dengan mudah produk favorit mereka baik ketika berbelanja secara online maupun off-line jika adanya keseragaman diantara keduanya. Karena itu, penampilan sebuah website haruslah mencerminkan branding dari bisnis tersebut.

Kepercayaan dan Keyakinan

Customer pasti sudah sering menemukan website di Internet yang memiliki banyak eror, grafik yang jelek, isu - isu HTML dan masalah lainnya yang membuat mereka tidak tertartik untuk membuka kembali web tersebut. Saat dimana kepercayaan customer sudah hilang, perusahaan akan kehilangan uang dan juga potensi memiliki pelanggan yang loyal. Layout website yang terencana dan rapih bisa mendukung penampilan perusahaan sebagai sebuah pihak yang dapat dipercaya oleh customer.

Front-end development adalah sebuah seni. Tidak semua programmer bisa sukses dalam membuat sebuah penampilan website yang menarik dan enak dilihat. Front-end developer yang berpengalaman dan terpercaya harus bisa menjamin bahwa website yang ia design selalu tampil baik dan mudah digunakan.

Tertarik ingin menjadi front end developer yang berpengalaman dan terpercaya?

HACKTIV8 mengadakan kelas malam khusus bagi kamu yang memiliki ketertarikan untuk terjun ke dunia Front-end Web Development. Kami menyediakan harga khusus Early Bird bagi para pendaftar awal.

Click this link for more information.

Source: 36Creative