Home
News

Susah Untuk Fokus Saat Coding, Dengarkan Beberapa Lagu Berikut

Kita tentunya suka berada di kantor yang penuh dengan orang-orang yang ramah dan menyenangkan apabila diajak untuk berbincang. Akan tetapi pasti ada waktunya dimana kamu perlu fokus dan coding. Saat itulah kamu akan mulai mengeluarkan headphone kamu dan memutar spotify ataupun playlist favorit kamu.

Nah, begitu pula kebiasaan para instruktur HACKTIV8. Di sini mereka membagikan lagu apa yang seringkali mereka dengarkan saat mereka fokus untuk coding. Mungkin lagu-lagu ini bisa membantu kamu juga.

Haidar, Instruktur HACKTIV8

Johann Pachelbel - Canon in D Major. Lagu ini dinilai dapat meningkatkan ‘heartbeat’ karena ritme yang berubah menjadi semakin cepat. Adrenalin seakan-akan semakin dipompa sehingga semangat saat melakukan coding semakin besar.

Windi, Instruktur HACKTIV8

Dengan mendengarkan lagu Party Like A Russian - Robbie Williams, kamu akan menjadi happy saat kamu coding.

Adhy, Instruktur HACKTIV8

Time in a bottle - Jim Croce, lagu berikut menenangkan dan mengingatkan kepada kita bahwa waktu itu berharga. Mengingat programmer seringkali menghabiskan waktu berjam-jam di depan komputer, maka lagu ini mengingat kan agar kita jangan lupa untuk memberikan waktu buat orang-orang yang penting buat kita juga.

Riza Fahmi, Curriculum Director HACKTIV8

Bagi kamu yang membutuhkan tambahan energi dalam coding, kamu bisa mendengarkan lagu dari Juno Reactor - High Energy Protons.

Akan tetapi apabila kamu membutuhkan inspirasi atau ingin mengeluarkan kreatifitas dalam diri kamu, kamu bisa mendengarkan Daft Punk “Giorgio by Moroder” & Bela Fleck and The Marcus Roberts Trio “I’m Gonna Tell You This Story One More Time.

Nah, bagi kamu yang dikejar-kerjar deadline, Imperial March, Star Wars OST bisa jadi pilihan yang bagus. Mungkin bisa membuat kamu merasa seperti dikejar-kejar Darth Vader akhirnya kamu bisa menyelesaikan deadline kamu.

Akbar, Instruktur HACKTIV8

Almost Easy - Avenged Sevenfold lagu yang pas untuk didengarkan setelah jam makan siang ataupun saat kamu berniat untuk lembur. Lagu-lagu rock seperti ini dijamin meningkatkan semangat dan tidak membuat kamu mengantuk.

Ronald, CEO HACKTIV8

Dark Dance Floors, Spotify. Nah, mungkin album berikut tidak ber-lirik, tetapi ritme yang ada memungkinkan kamu untuk tetap semangat tanpa membuat kepala kamu mumet.

Jadi, lagu apa yang sering kamu dengarkan saat sedang fokus untuk coding? Apakah lagu itu masuk dalam list di atas? Atau mungkin ada referensi lagu lain?