Home
News

Tech Winter Bikin Data Science Masih Seksi atau Nggak? Simak Faktanya!

Data Science sempat dinobatkan sebagai pekerjaan terseksi berdasarkan Harvard Business Review (HBR). Namun, kabar Tech Winter dalam setahun terakhir pasti bikin kamu penasaran apakah karir Data Science masih jadi primadona? Dan apakah Bootcamp masih worth it untuk jadi batu loncatan berkarir di industri digital? Simak fakta-fakta perjalanan karir lulusan Bootcamp Data Science Hacktiv8 di tahun 2023 berikut ini.

Selama tahun 2023, Hacktiv8 berhasil menghasilkan 100 lulusan dari Bootcamp Data Science yang 76% di antaranya telah kami bantu mendapatkan pekerjaan hanya kurang dari dua bulan setelah lulus.

Berikut profesi yang mereka dapatkan:

  • 20% menjadi Data Analyst 
  • 14% menjadi Data Scientist 
  • 14% menjadi Data engineer 

Ada pun gaji rata-rata mereka mencapai Rp92 juta dalam setahun. 

Fakta menarik lainnya adalah ada 47% perusahaan non tech yang juga merekrut lulusan Hacktiv8. Ini membuktikan talenta Data Science masih banyak dicari walaupun di tengah badai Tech Winter.

Gimana? masih mikir ikut bootcamp sudah nggak worth it? Semua itu tergantung niat dan kompetensi yang kamu miliki. Sisanya biar kami yang bantu kamu mencapai kesuksesan. Saatnya berani wujudkan karirmu menjadi talenta data bersama Hacktiv8.