Home
News

Allo Bank <> Hacktiv8: Transformasi Skill Fresh Graduate di Allo Lead Program

Di tengah maraknya bermunculan digital bank di Indonesia, Allo Bank tidak hanya menawarkan kemudahan dalam mewujudkan kebutuhan finansial nasabah, namun juga kebutuhan hiburan dan lifestyle lainnya. Semuanya dapat diakses dengan mudah melalui Allo Apps.

Di tengah maraknya bermunculan digital bank di Indonesia, Allo Bank tidak hanya menawarkan kemudahan dalam mewujudkan kebutuhan finansial nasabah, namun juga kebutuhan hiburan dan lifestyle lainnya. Semuanya dapat diakses dengan mudah melalui Allo Apps.

Dengan komitmen untuk berinovasi dan memberikan terobosan teknologi terkini. Allo Bank selalu membuka lowongan kerja untuk merekrut talenta-talenta baru, baik untuk para profesional maupun fresh graduate.

Program Corporate Training Hacktiv8

Allo Bank memahami bahwa soft skill merupakan hal yang esensial untuk dimiliki bagi Allobankers, terlebih untuk para fresh graduate. Untuk itu, Allo Bank memiliki program pelatihan bernama Allo Lead Program, di mana new recruits dapat memperkaya pengetahuan dan keterampilan mereka di dunia kerja.

Allo Bank membutuhkan penyedia pelatihan yang dapat memberikan program menyeluruh dengan instruktur yang berpengalaman. Setelah riset dan menimbang beberapa kandidat penyedia pelatihan, Allo Bank akhirnya memilih untuk berpartner dengan Hacktiv8. Mengapa Hacktiv8?

Offline Training

Hacktiv8 menyediakan pelatihan offline atau tatap muka yang interaktif dan efektif. Peserta dapat dengan leluasa berinteraksi dengan instruktur dan berkolaborasi dengan peserta lainnya.

Pelaksanaan Allo Lead Program yang dilakukan oleh Hacktiv8 berlangsung mulai 14 November 2022 hingga 2 Maret 2023, di Menara Bank Mega Jakarta Selatan. Pelatihan ini diikuti oleh 19 peserta.

“Untuk semua instrukturnya overall bagus banget. Materi yang dibawakan bisa tersampaikan dengan baik, karena pembawaannya yang akrab juga. Jadi mudah diterima oleh peserta. Dan juga memang engaging banget,” testimoni Aditya, peserta Allo Lead Program x Hacktiv8.

Customized Program

Program yang dirancang di Allo Lead Program dibentuk sesuai dengan kebutuhan dan request tim Allo Bank. Dalam pelatihan ini, tim Allo Bank ingin mengasah skill para new recruits yang baru saja lulus kuliah, agar mereka dapat dengan percaya diri beradaptasi di dunia kerja. Hacktiv8 mendesain program dengan materi yang meliputi teknik Public Speaking, Presentation Skill, Problem-Solving, dan Decision Making.

Pre & Post Assessment

Sebelum diberikan materi, Allobankers diuji pemahaman dan kemampuannya terkait materi yang akan diberikan. Setelahnya, dilakukan assessment kembali, dan terlihat peningkatan kemampuan setelah mengikuti program secara menyeluruh.

Final Project

Selama pelatihan, peserta diberikan tantangan untuk menentukan personal branding mereka. Di setiap sesi, peserta akan mengeksplor lebih dalam persona yang telah mereka pilih dan mengembangkannya dalam sebuah konten presentasi. Di akhir sesi, konten ini lah yang dijadikan final project dan dipresentasikan saat show time. Peserta pun mengimplementasikan seluruh materi yang telah dipelajari selama pelatihan dan dinilai serta diberikan feedback oleh instruktur yang terkait.

Allo Lead Program <> Hacktiv8

Instruktur Hacktiv8 memberikan materi pelatihan di kantor Allo Bank

Para instruktur berpengalaman Hacktiv8 menyampaikan materi berupa teknik-teknik:

  • Public Speaking

Pelatihan diberikan agar peserta dapat memiliki kepercayaan diri dan menguasai teknik-teknik public speaking. Peserta diharapkan dapat berkomunikasi dengan lancar, mudah dan jelas baik, di dalam maupun di luar dunia kerja. Peserta juga dapat menyampaikan gagasan serta pendapat mereka tanpa kesulitan.

  • Presentation Skill

Kemampuan yang satu ini berhubungan langsung dengan pekerjaan day-to-day di Allo Bank. Setiap business unit dan stakeholder pasti akan mempresentasikan sebuah proyek, temuan baru, insights, atau pun hasil riset ke pada rekan kerja lainnya. Peserta diajarkan cara berpresentasi yang informatif dan menarik.

  • Problem-Solving

Semua jabatan di dunia kerja pasti akan menghadapi tantangan atau hambatan tersendiri. Peserta diberikan teknik untuk berpikir kritis dan solutif, agar dapat menganalisis masalah dan dengan gesit mengeksplor berbagai solusi penanganan permasalahan tersebut.

  • Decision Making

Tak hanya mengidentifikasi masalah dan menganalisisnya, peserta juga diajarkan bagaimana mengambil keputusan yang tidak hanya cepat, namun juga efektif. Dalam pelatihan ini, peserta diberikan materi untuk mengenali berbagai risiko sebelum akhirnya mengambil keputusan akhir.

“Training Hacktiv8 itu seru, banyak studi case yang dipaparkan oleh para trainernya, jadi tidak membosankan. Terus juga menuntun buat kolaborasi dengan peserta-peserta yang lain. Materinya pun juga menarik dan mudah dipahami” kata Septi, peserta Allo Lead Program x Hacktiv8.

Tak hanya leadership program, Hacktiv8 memberikan pelatihan sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda, seperti project management, web development, fundamental UI/UX design, fundamental data engineering, dan masih banyak lagi.

Dengan instruktur profesional serta program yang dapat Anda desain secara flexibel, Hacktiv8 siap membantu mentransformasi perusahaan Anda. Lihat program yang kami tawarkan di sini dan awali perubahan bersama Hacktiv8!